Sukses

Real Madrid Pertimbangkan Rekrut Cavani

Situasi Cavani di PSG tengah dipantau Real Madrid.

Liputan6.com, Paris - Real Madrid tengah mengalami inkonsistensi performa di Liga Spanyol musim ini. Padahal, tim asuhan Zinedine Zidane ini berstatus juara bertahan.

Los Blancos kerap kehilangan poin saat menghadapi tim-tim yang di atas kertas bisa mereka atasi. Girona, Real Betis, dan Athletic Bilbao sukses menggagalkan Real Madrid meraup poin penuh.

Kondisi ini disebut-sebut membuat Real Madrid berencana berbenah. Los Blancos sudah membidik sejumlah pemain untuk didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Lini depan klub ibu kota Spanyol ini menjadi sorotan. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema belum menemukan ketajamannya kembali di Liga Spanyol. Di kompetisi Liga Spanyol, Ronaldo baru mencetak empat gol, sedangkan Benzema dua gol.

Saat ini, Real Madrid menduduki peringkat keempat klasemen sementara Liga Spanyol. El Real tertinggal 14 poin dari Barcelona, yang memuncaki klasemen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penambahan Kekuatan

Penambahan kekuatan tidak bisa dihindarkan. Seperti dilansir Calciomercato, manajemen Real Madrid berminat meminang striker Paris Saint- Germain (PSG), Edinson Cavani.

Situasi di PSG konon membuat Cavani tidak betah di Paris. Kedatangan Neymar dari Barcelona membuat Cavani bukan lagi juru gedor utama Les Parisiens.

Padahal, pada musim lalu, Cavani merupakan andakan tim besutan Unai Emery. Pemain internasional Uruguay ini menjaringkan 27 gol di semua kompetisi.

PSG tak keberatan untuk menjual Cavani ke Real Madrid. Namun, mereka juga meminta kesediaan Los Blancos untuk melepas Ronaldo ke klub ibu kota Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Rekor Gol

Cavani bergabung dengan PSG pada musim panas 2013. Kala itu, PSG memboyong Cavani dari Napoli seharga 58 juta euro.

Total penyerang berusia 30 tahun ini sudah tampil sebanyak 208 laga untuk PSG. Cavani juga telah mencetak 152 gol untuk Les Parisiens di seluruh kompetisi.

Selain Cavani, Real Madrid juga memiliki incaran lain untuk pemain lini serang. Bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane dan striker RB Leipzig, Timo Werner terus dipantau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG