Sukses

Persebaya Anggap Dutra Seperti Pirlo

Persebaya akhirnya merekrut Dutra.

Liputan6.com, Surabaya - Manajer Persebaya, Choirul Basalamah akhirnya buka-bukaan soal status Otavio Dutra. Tim Bajul Ijo akhirnya merekrut bek asal Brasil tersebut.

Sebelumnya, manajemen Persebaya sempat membantah kepindahan Dutra. Mereka menyebut Dutra bukan pemain yang diincar.

Namun Dutra akhirnya menampakkan diri dalam latihan Persebaya hari ini. Itu sebabnya manajemen pun tak bisa lagi mengelak ketika ditanya media.

"Kami tidak bisa kasih statement, itu semua pertimbangan pelatih jadi kami hanya mengikuti permintaan pelatih dan itu murni kebutuhan tim," ucap Basalamah.

Kedatangan Dutra sebelumnya membuat polemik di kalangan bonek. Mereka menganggap Dutra tak punya loyalitas tinggi untuk klub tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Asisten Pelatih

Asisten pelatih Persebaya, Esteban Horacio Busto,  memberikan alasannya perekrutan Dutra. Ia percaya lini belakang Bajul Ijo semakin tangguh dengan adanya Dutra.

"Menurut kami Dutra merupakan bek asing terbaik. Lihat saja prestasinya," ujar Busto.

"Dutra itu, seperti halnya Pirlo dan Bufon, meski sudah tua tapi dia masih bisa bermain bagus," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Rekrutan Lain

Selain Dutra, Persebaya juga memperkenalkan empat pemain barunya. Menariknya keempat pemain ini berasal dari klub Persipura Jayapura.

Yakni Ruben Sanadi, Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol. Kelima pemain tersebut merupakan eks mantan anak asuh pelatih Alfredo Vera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.