Sukses

Perseteruan Firmino dan Holgate Diinvestigasi FA

Apa yang membuat FA berencana menyelidiki perseteruan Firmino dan Holgate?

Liverpool - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), akan menyelidiki insiden antara Mason Holgate dan Roberto Firmino saat Liverpool berjumpa dengan Everton. Holgate melaporkan Firmino yang disebutnya mengeluarkan hinaan rasialis kepadanya.

Derby Merseyside di Piala FA berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Laga berlangsung dalam tensi tinggi dan meninggalkan pemberitaan negatif terkait Holgate dan Firmino.

Insiden antara kedua pemain berawal dari sikap Holgate yang mendorong Firmino hingga melintasi bangku penonton. Firmino yang tidak terima kemudian menghampiri Holgate dan mengucapkan sumpah serapah.

Holgate melaporkan kalau Firmino mengucapkan kalimat yang rasialis. Manajer Everton, Sam Allardyce, meminta FA untuk mengusut insiden tersebut.

Liverpool pun menyatakan akan membantu jika FA melakukan investigasi. Insiden berbau rasialis bukanlah hal yang asing untuk Liverpool.

Pada 2011, Luis Suarez mendapat denda sebesar 40.000 pounds (Rp 729,34 juta) dan hukuman larangan bertanding akibat memanggil Patrice Evra dengan sebutan berbau rasialis saat Liverpool bentrok dengan Manchester United.

Sumber: Caught Offside

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • The Football Association (FA) Challenge Cup, umumnya dikenal sebagai Piala FA atau FA Cup.

    FA Cup