Sukses

Pangeran Brunei Berjuang Tembus Skuat Utama Leicester

Faiq berposisi sebagai winger dan membela tim reserve Leicester.

Liputan6.com, London- Jika kebanyakan pesepakbola harus berjibaku di lapangan hijau demi mengeruk pendapatan berlimpah, tapi hal tersebut tampaknya tak berlaku buat Faiq Bolkiah. Pemain muda Leicester City ini sudah terlanjur kaya sehingga materi diyakini bukan menjadi tujuan mengolah si kulit bundar. 

Ya, dari namanya sudah sangat jelas siapa Faiq. Dia adalah anggota dari kerajaan Brunei.

Faiq merupakan anak dari Jafri Bolkiah, adik Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah. Jadi bisa dikatakan pemuda 19 tahun tersebut termasuk sebagai pangeran negara kerajaan di Asia Tenggara itu.

Sejak tahun lalu Faiq membela The Foxes. Cuma, dia memang belum masuk skuat inti, hanya tergabung dalam reverse team Leicester.

Karier Faiq di Inggris terbilang cukup lama. Dia mengawalinya dengan bergabung di AFC Newbury, lalu pindah ke Southampton hengkang ke Southampton, Arsenal (2013) dan Chelsea (2014).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hampir Bela Amerika

Bermain sebagai winger, dia pun diminati oleh beberapa klub Divisi 2. Salah satu yang paling santer adalah sang pemuncak klasemen, Wolverhampton, seperti dikutip The Sun.

Meski belum tampil di Liga Inggris, namun Faiq sudah mencatatkan caps bersama Timnas Brunei. Dia bermain lima kali sejauh ini dan menyumbang sebiji gol. Pada ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 lalu, Faiq bahkan didapuk menyandang ban kapten Timnas Brunei.

Karena lahir di Los Angeles, sebenarnya Faiq bisa saja bergabung dengan Timnas Amerika Serikat. Tapi dia memilih setia kepada negara serta keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini