Sukses

Philippe Coutinho Resmi Gabung Barcelona

Philippe Coutinho mendapatkan kontrak selama lima setengah tahun di Barcelona.

Barcelona - Barcelona resmi memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. Coutinho pun bakal segera diperkenalkan sebagai penggawa anyar Blaugrana.

Barcelona dikabarkan menggelontorkan dana 160 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun untuk mendapatkan tanda tangan Coutinho. Jumlah tersebut membuat pemain berusia 25 tahun ini jadi pemain termahal ketiga setelah bintang Paris Saint-Germain, Neymar dan Kylian Mbappe.

Coutinho akan meneken kontrak selama lima setengah tahun di Barcelona. Gelandang serang asal Brasil itu akan diikat dengan klausul pelepasan kontrak 400 juta euro atau setara Rp 6,45 triliun.

Keputusan Barcelona mengeluarkan dana 160 juta euro membuat Coutinho jadi pemain tanpa klausul kontrak paling mahal yang direkrut sebuah klub. Pada musim panas lalu, Neymar hengkang ke PSG setelah mengaktifkan klausul pelepasan kontrak 222 juta euro di Barcelona dan kedatangan Mbappe dari AS Monaco ke PSG.

Coutinho memutuskan hengkang ke Barcelona setelah bermain selama empat setengah tahun di Liverpool. Sepanjang musim ini, Coutinho sudah mencetak 12 gol dalam 18 pertandingan.

Sumber: Barcelona FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Bursa Transfer

Video Terkini