Sukses

Jurgen Klopp: Coutinho Memang Sudah Tak Betah di Liverpool

Manajer Liverpool, Jurge Klopp menyatakan Philippe Coutinho memang telah ingin hengkang ke Barcelona

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurge Klopp menyatakan, Philippe Coutinho memang telah ingin hengkang ke Barcelona dari awal musim ini, meskipun Liverpool pada prinsipnya enggan melepas gelandang asal Brasil tersebut.

Baca Juga

  • 2 Pengganti Ideal Philippe Coutinho di Liverpool
  • Kritikan Manajer Liverpool Terhadap Performa Virgil Van Dijk
  • Komentar Virgil Van Dijk usai Cetak Gol Kemenangan Bagi Liverpool

"Bukan rahasia lagi kalau Coutinho memang ingin pindah sejak Juli, saat Barcelona mempublikasikan keinginan mereka," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Coutinho bersikeras pada saya, pemilik dan rekan setimnya bahwa kepindahan ke Barcelona adalah hal yang sangat ia inginkan," kata Klopp menambahkan.

Barcelona pada awal musim ini menginginkan Coutinho sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke PSG. Akan tetapi, Liverpool berhasil mempertahankan Coutinho setidaknya sampai paruh pertama musim 2017/18.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liverpool Menyerah

Barcelona melalui situs resminya mengumumkan bahwa telah berhasil mendatangkan Philippe Coutinho dari Liverpool pada bursa transfer Januari 2018. (AFP/Paul Ellis)

Liverpool akhirnya menyerah pada bursa transfer Januari ini. The Reds setuju melepas Coutinho kabarnya dengan harga 140 juta euro. Jumlah itu membuat Coutinho menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar (222 juta euro).

"Kami berat hati melepas Coutinho, pemain dan rekan setim yang fantastis," ujar Klopp.

"Saya bisa mengatakan kalau kami telah sekuat tenaga melepasnya. Ini mimpi Coutinho dan saya yakin sekarang, tak ada yang bisa kami lakukan untuk mencegahnya," kata Klopp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Sinyal dari Van Dijk

Sinyal kalau Liverpool siap melepas Coutinho sudah terasa saat The Reds memboyong Virgil van Dijk dari Southampton. Publik menduga Liverpool berani menggelontorkan 75 juta pound sterling untuk Van Dijk karena sudah memprediksi bakal mendapat dana dari transfer Coutinho.

Benar saja, Liverpool mendapat dana yang melampaui uang yang dibayar pada Southampton untuk memboyong Van Dijk. The Reds pun dirumorkan bakal membeli pemain pengganti dengan menggunakan dana transfer Coutinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona