Sukses

Sriwijaya FC Lepas Tiga Pemain

Sriwijaya FC tidak memperpanjak kontrak ketiga pemain tersebut karena tidak masuk dalam rencana pelatih.

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC melepas tiga pemainnya di awal musim ini. Manajemen tidak memperpanjang kontrak mereka karena tidak masuk dalam rencana pelatih.

Ketiga pemain tersebut adalah Gilang Ginarsah, Boby, Satria dan Muhamad Roby. Manajer Tim Sriwijaya FC H Ucok Hidayat mengatakan keputusan itu sudah melalui mekanisme panjang antara manajemen dan jajaran pelatih.

"Sore ini kita sudah resmi melepas Gilang, Boby, dan M Roby. Ketiganya memang sudah kita pertimbangkan dan akhirnya kita putuskan tidak memperpanjang kontrak mereka," kata Ucok kepada Liputan6.com, Sabtu (6/1/2017).

Ia menambahkan, Sriwijaya FC akan melepas beberapa pemain lagi. Jika melihat komposisi pemain, kemungkinan besar posisi di lini belakang akan dirampingkan kembali.

"Mungkin akan ada pertimbangan lagi untuk melepas pemain, bisa juga pemain yang sedang trial atau pemain lama yang habis kontrak. Tetapi, setelah TC di Jawa karena setelah ini tim akan melakukan uji coba dengan dua tim disana. Nanti pelatih yang akan menilainya," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Tidak Latihan

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (Liputan6.com / Indra Pratesta)

Dalam beberapa hari terakhir, M Roby dan Gilang Ginarsah memang sudah tidak terlihat dalam sesi latihan Sriwijaya FC yang dipimpin pelatih Rahmad Darmawan. Bahkan, M Roby dikabarkan sudah mengikuti trial di Persita Tanggerang.

Beredar rumor, jika mantan bek tengah Timnas Indonesia itu tidak direkomendasikan dokter tim. Sebab, Robby punya riwayat cedera panjang.

Sementara itu, Gilang Ginarsah dianggap kurang memenuhi ekspetasi pelatih. Begitu juga Boby Satria.

3 dari 3 halaman

Persebaya

Boby kabarnya bakal bergabung dengan Persebaya. Musim lalu, eks bek Bali United itu memang masuk incaran klub berjuluk Bajul Ijo itu. Namun, dia memilih bertahan di Sriwijaya FC sampai akhir musim.

"Saya belum putuskan main dimana, kalau Persebaya nantilah. Karena saya ingin pulang dulu ketemu anak, kesempatan untuk saya istirahat sebelum main lagi. Terserah klub mana yang penting cocok," jelas Bobu ketika dibicangi usai latihan petang tadi. [Indra Pratesta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.