Sukses

Inter Kembali Bidik Winger Fiorentina

Liputan6.com, Milan - Inter Milan kembali mencoba untuk mendapatkan Federico Chiesa pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Tapi untuk memboyong winger Fiorentina itu ke Giuseppe Meazza, Nerazzurri harus bersaing dengan Il Napoli.

Sebenarnya, Inter Milan sudah mencoba mendapatkan tanda tangan Federico pada bursa transfer musim panas 2017. Saat itu, mereka bahkan sudah melakukan pendekatan resmi kepada Fiorentina.

Pelatih Inter Luciano Spalletti sangat menyukai Federico. Namun, La Viola menegaskan tidak bakal melepas putra eks pemain Timnas Italia, Enrico Chiesa, itu.

Fiorentina telah melabeli Federico dengan harga 50 juta euro atau sekitar Rp 807 miliar. Namun tak mudah untuk Inter Milan mendapatkan tanda tangan pemain sayap berusia 20 tahun tersebut. Sebab selain Napoli, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Paris Saint-Germain sudah menyatakan berminat kepada Federico.

1 dari 3 halaman

Curi Perhatian

Duel pemain Fiorentina, Federico Chiesa dan pemain Inter Milan, Davide Santon pada laga Serie A di Artemio Franchi Stadium, Florence, (5/1/2018). Inter bermain imbang 1-1 dengan Fiorentina. (Maurizio Degl'Innocenti/ANSA via AP)

Federico Chiesa telah mencuri perhatian pada musim lalu. Ia secara mengejutkan jadi langganan tim utama dengan tampil 34 kali di Liga Italia Serie A 2016-2017 dengan melesakkan empat gol.

Musim ini, Federico kembali menjadi andalan La Viola. Ia telah tampil dalam 19 laga di Liga Italia musim ini dengan mencetak empat gol.

Federico bermain penuh saat Fiorentina menahan imbang Inter 1-1 di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2017). Dalam laga itu, Inter unggul lebih dulu lewat Mauro Icardi. Sementara Fiorentina membalas lewat Giovanni Simeone pada menit ke-90+1.

2 dari 3 halaman

Timnas Italia

Selain di Fiorentina, Federico Chiesa juga menjadi andalan di Timnas Italia U-21. Sebelumnya, ia juga pernah memperkuat Timnas Italia U-19 dan Timnas Italia U-20.

Bersama Timnas Italia U-21, Federico telah tampil dalam 10 laga dan mencetak tiga gol sejauh ini.

Artikel Selanjutnya
Legenda Desak Inter Milan Tolak Tawaran Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tawarkan Brozovic ke Sevilla