Sukses

Isu Hijrah ke MU, Direktur Juventus: Dybala Tak Dijual

Juventus ingin menjadikan Dybala sebagai ikon.

Liputan6.com, Turin - Selain Real Madrid, penyerang Juventus, Paulo Dybala juga santer dikaitkan dengan Manchester United (MU). Namun, upaya MU untuk merekrut pemain asal Argentina itu akan menemui hadangan berat.

Ketertarikan MU kepada Dybala muncul setelah ia sempat dijadikan sebagai pemain cadangan Juventus. Setan Merah melihat hal itu sebagai peluang emas untuk membajaknya. Masalahnya, kini ia kembali mendapatkan tempat utama di skuat Juventus.

Meski begitu, isu kepindahan Dybala ke MU pada bursa transfer Januari 2018 tetap muncul. Namun, spekulasi tersebut langsung mendapat bantahan dari Direktur Juventus Beppe Marotta. Jangankan menjual, sekadar niat saja Juventus tak memikirkannya.

"Bursa transfer Januari adalah soal memperbaiki skuat dan untungnya kami tercakup dalam semua departemen. Kami belum memberi label harga untuk Paulo. Jadi sulit melakukan penilaian. Kami tak berniat menempatkannya di pasar," ujar Dybala, dilansir Soccerway.

Di musim ini, Dybala menjadi pemain Juventus yang paling sering dibicarakan. Itu karena ia mampu menunjukkan kinerja menawan di awal musim. Bahkan, penyerang asal Argentina itu mampu mengemas dua kali hattrick hanya dalam empat laga Serie A.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Ikon

Paulo Dybala (AP/Filippo Venezia)

Secara keseluruhan, sudah 15 gol dan empat assist yang diberikan Dybala dari 27 permainan di semua kompetisi musim ini. Namun, sempat ada momen di mana ia tak mampu mencetak gol selama lebih dari satu bulan.

Itu mengapa ia sampai sempat dua kali jadi pemain cadangan Juventus secara beruntun di Serie A. Namun, hal itu tak mempengaruhi kepercayaan Juventus. Marotta ingin Dybala menjadi ikon Si Nyonya Tua.

"Akankah Dybala menjadi ikon kami di tahun-tahun mendatang? Itulah yang ingin kami lakukan. Awalnya kami berinvestasi biaya transfer yang terbilang besar untuk mendapatkannya. Lalu, pada saatnya ia mampu membuktikan harga kualitasnya," kata Marotta, dilansir Football Italia.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Semua Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 57 gol dan 22 assist dari 119 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Paulo Dybala