Sukses

Mengaku Cinta PSG, Pastore Tolak Inter Milan

Liputan6.com, Paris - Di tengah keterpurukan belakangan ini, Inter Milan kini mulai dikaitkan dengan sejumlah pemain. Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Javier Pastore menjadi salah satu pilar yang masuk dalam daftar bidikan mereka.

Inter Milan saat ini sudah melewati lima laga beruntun tanpa kemenangan. Hasil buruk terkini didapat saat mereka ditahan Fiorentina pada pekan ke-20 Serie A 2017/2018 di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB.

Sebelum itu, mereka juga takluk 1-3 dari Udinese, 0-1 dari Sassuolo, ditahan Lazio 0-0, serta didepak AC Milan pada perempat final Coppa Italia. Rentetan hasil buruk itu juga membuat Nerazzurri kian tertinggal dari Napoli dan Juventus.

Itu yang membuat Inter Milan mendapatkan desakan untuk menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari 2018. Salah satu pemain yang tengah dikaitkan adalah Pastore. Sayangnya, tak ada niatan dari Pastore untuk meninggalkan PSG.

"Saya mencintai Paris, saya mencintai PSG. Saya tak akan pernah melakukan hal buruk apapun kepada tim ini, ini sudah seperti keluarga saya sendiri. Saya yang pertama percaya pada proyek ini dan mereka percaya kepada saya. Dan saya akan selalu setia," kata Pastore, dilansir Football Italia.

 

1 dari 3 halaman

Kiprah Pastore

Javier Pastore (AFP/Boris Horvat)

Dibandingkan pemain lain, Pastore memang menjadi pemain terlama yang singgah di PSG. Ia bergabung usai hijrah dari Palermo pada musim panas 2011 dengan biaya 42 juta euro. Karenanya, ia tahu betul bagaimana perjuangan PSG untuk sampai ke level sekarang.

Secara keseluruhan, ia sudah tampil dalam 249 pertandingan. Pemain berusia 28 tahun itu juga mampu menyumbang 44 gol dan 57 assist. Bersama Les Parisiens pula ia sudah menikmati empat gelar Ligue 1, tiga Coupe de Frances, empat Coupe de la Ligue, dan lima Piala Super Prancis.

Selain Pastore, ada beberapa pemain yang diyakini bisa mengangkat keterpurukan Inter Milan di musim ini. Mereka adalah gelandang Barcelona, Gerard Deulofeu dan pilar Manchester United (MU), Henrikh Mkhitaryan.

 

2 dari 3 halaman

Data Diri Pastore

Nama lengkap: Javier Matias Pastore

Kebangsaan: Argentina

Kelahiran: Cordoba, 20 Juni 1989

Posisi: Gelandang

Tinggi/berat: 187 cm/78 kg

Kaki: Kanan

Atletico Huracan: 31 caps, 8 gol, 6 assist

Palermo: 82 caps, 16 gol, 16 assist

PSG: 249 caps, 44 gol, 57 assist

Artikel Selanjutnya
Legenda Desak Inter Milan Tolak Tawaran Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Mengaku Cinta PSG, Pastore Tolak Inter Milan