Sukses

Pjanic Optimistis Kans Juventus Salip Napoli

Liputan6.com, Cagliari - Juventus tak membiarkan Napoli merasakan kebebasan walau hanya sesaat di klasemen Serie A 2017/2018. Tekanan kembali diberikan tim asuhan Massimiliano Allegri itu usai menang 1-0 atas Cagliari di Sardena Arena, Minggu (7/1/2017) dinihari WIB.

Pada laga pekan ke-20 Serie A itu, Juventus meraih tiga poin berkat gol Filippo Bernardeschi di menit ke-74. Gelandang berusia 23 tahun itu sukses memanfaatkan umpan Douglas Costa.

Meski hanya 1-0, tiga poin yang diraih tetap berharga bagi Juventus. Pasalnya, mereka kembali mendekati Napoli yang kokoh di puncak klasemen. Napoli sendiri juga meraup angka penuh pada pekan ke-20 berkat kemenangan 2-0 atas Hellas Verona.

Kini, Bianconeri masih mengintai dari urutan kedua klasemen dengan raihan 50 poin. Paulo Dybala dan kawan-kawan hanya terpaut satu poin dari Napoli. Dengan musim yang masih menyisakan 18 pekan, kans Juventus untuk menyalip Partenopei terbuka lebar.

"Itu tiga poin yang vital karena kami menang di tempat yang sulit. Sepanjang musim akan selalu ada momen-momen sulit. Cagliari adalah lawan yang sulit dengan tekanan tinggi di lapangan dari yang lain. Kami ingin menangkap dan melewati Napoli," kata gelandang Miralem Pjanic, dilansir Football Italia.

 

1 dari 2 halaman

Kembali Solid

Para pemain Juventus merayakan kemenangan atas Cagliari pada laga Serie A Italia di Stadion Sardegna, Cagliari, Sabtu (6/1/2018). Cagliari kalah 0-1 dari Juventus. (AFP/Miguel Medina)

Pjanic yang telah bergabung dengan Juventus sejak musim panas 2016 itu melanjutkan, "Kami bisa mencetak gol lebih awal untuk membuat permainan menjadi lebih mudah. Kami telah tampil di puncak performa untuk beberapa waktu dan kami telah menemukan soliditas."

Kemenangan atas Cagliari juga membuat Bianconeri bisa menjalani masa jeda dengan ketenangan. Mereka baru akan kembali berlaga dengan menjamu Genoa pada 22 Januari 2018. Sedangkan Napoli akan bertemu Atalanta, sehari sebelumnya.

Tak hanya itu, kemenangan atas Cagliari juga menandakan bahwa pertahanan Juventus begitu tangguh dalam beberapa pekan terakhir. Dalam 11 laga terakhir, gawang Juventus hanya kebobolan satu gol.

Artikel Selanjutnya
Allegri: Cagliari Tak Pantas Kalah dari Juventus
Artikel Selanjutnya
Klasemen Serie A Pekan 20: Juventus Tempel Ketat Napoli