Sukses

Benitez Bangga Sempat Latih Coutinho di Inter Milan

Coutinho disebut Benitez memiliki bakat besar.

Liputan6.com, Milan - Keinginan terpendam Barcelona untuk memboyong Philippe Coutinho akhirnya terwujud. Coutinho direkrut dari Liverpool dengan biaya yang diperkirakan mencapai 160 juta euro atau setara Rp 2,6 triliun.

Kisah antara Barcelona, Philippe Coutinho, dan Liverpool tak ubahnya sebuah drama. Cinta segitiga terjadi di antara mereka hingga sempat menimbulkan polemik yang berkepanjangan dalam beberapa bulan terakhir.

Pada akhirnya, Barcelona secara resmi mengumumkan kepindahan Coutinho pada Sabtu (6/1/2018) malam. Nilai transfernya membuat gelandang asal Brasil itu menjadi pemain termahal ketiga setelah Neymar dan Kylian Mbappe.

Rafael Benitez yang sempat bekerja sama dengan Philippe Coutinho di Inter Milan pun mengutarakan pendapatnya. Meski nasib keduanya di Inter terbilang buruk, Benitez sudah mengetahui bahwa Coutinho memiliki bakat besar.

"Merupakan kejutan yang menyenangkan untuk bertemu pemain dengan kemampuan seperti Philippe Coutinho. Kami memiliki kesempatan untuk memiliki seorang anak yang punya banyak kualitas, kemampuan hebat untuk menciptakan masalah," kata Benitez, dilansir Soccerway.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan Coutinho

Philippe Coutinho. (AFP/Paul Ellis)

Saat itu, Benitez sempat melatih Coutinho selama enam bulan sebelum dirinya dipecat pada Desember 2010. Situasi Coutinho di Inter sejak direkrut dari Vasco da Gama saat berusia 18 tahun itu terbilang tak menyenangkan.

Ia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan. Total ia tampil dalam 47 laga, mencetak lima gol, dan menciptakan empat assist. Mulai frustrasi, ia pun menerima pinangan Liverpool pada musim dingin 2013.

"Ia memiliki umpan bagus. Ia memiliki segalanya meski usianya masih muda (18 tahun). Dan ia memiliki banyak ruang untuk perbaikan. Tak kalah penting, ia adalah anak yang sangat rendah hati, pekerja keras, dan ingin belajar," ujar Benitez.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Coutinho di Semua Klub

Inter Milan: 47 caps, 5 gol, 4 assist

Vasco da Gama: 19 caps, 1 gol, 2 assist

Espanyol: 16 caps, 5 gol, 1 assist

Liverpool: 201 caps, 54 gol, 46 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Rafael Benitez