Sukses

Cedera, Dybala Terancam Tak Bela Juventus Lawan Tottenham

Kontribusi Dybala dibutuhkan Juventus untuk mengarungi musim yang padat.

Liputan6.com, Turin - Kabar buruk menghampiri Juventus usai menaklukkan Cagliari 1-0 pada pekan ke-20 Serie A 2017/2018 di Sardegna Arena, Minggu (7/1/2018) dinihari WIB. Mereka harus menerima kenyataan pahit dengan cederanya Paulo Dybala.

Pada laga Juventus di markas Cagliari, Dybala tampil sebagai starter. Namun, aksinya di lapangan hanya bertahan hingga menit ke-50. Ia merasakan sakit pada kakinya dan harus menangis saat meninggalkan lapangan.

Pada akhirnya, pelatih Massimiliano Allegri menggantinya dengan Douglas Costa. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, terungkap bahwa penyerang asal Argentina itu mengalami cedera hamstring.

"Pemain telah menjalani pemindaian MRI pagi ini. Hasil menunjukkan adanya lesi yang mengganggu fleksor paha kanan. Dari hasil tes menunjukkan cedera ini level ringan sampai sedang. Pemain akan segera memulai proses rehabilitasi dan progresnya akan dinilai dalam beberapa hari mendatang," tulis pernyataan Juventus.

La Gazzetta dello Sport dan Tuttosport menduga bahwa cedera tersebut bisa memaksa Dybala absen membela Juventus hingga lebih dari sebulan ke depan. Jika itu benar-benar terjadi, Dybala pun terancam absen saat Bianconeri kembali memulai petualangannya di Liga Champions.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Vital Dybala

Paulo Dybala (AP/Filippo Venezia)

Artinya, keikutsertaan Dybala pada leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di Allianz Stadium, 13 Februari 2018, pun terancam. Sebelum itu, ia juga terancam absen saat melawan Genoa, Chievo, Sassuolo, Fiorentina, dan semifinal Coppa Italia melawan Atalanta.

Tentu saja, absennya Dybala bakal mengurangi daya gedor Si Nyonya Tua di lini depan. Di musim ini, penampilannya cukup mengesankan. Dari 27 laga, ia sudah mengemas 15 gol dan empat assist.

Kontribusinya pula yang membawa Juventus masih berpeluang menyabet treble winners di musim ini. Selain melaju ke semifinal Coppa Italia dan 16 besar Liga Champions, Juventus juga duduk di urutan kedua klasemen Serie A dengan selisih hanya satu poin dari Napoli.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Dybala di Semua Klub

Instituto de Cordoba: 17 gol dari 38 laga

Palermo: 21 gol dan 16 assist dari 93 laga

Juventus: 57 gol dan 22 assist dari 119 laga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.