Sukses

Coutinho Jadi Pemain Ke-30 Asal Brasil Berkostum Barcelona

Philippe Coutinho menjadi pemain asal Brasil ke-30 yang membela Barcelona.

Jakarta - Barcelona berhasil mengamankan jasa Philippe Coutinho pada bursa transfer musim dingin 2018 dengan nilai 160 juta euro (Rp 3,32 triliun).

Baca Juga

  • Prediksi Barcelona Vs Levante: Tradisi Pesta Gol
  • Gabung Barcelona, Coutinho Jadi Pemain Termahal Ketiga di Dunia
  • Philippe Coutinho Resmi Berseragam Barcelona

Pemain asal Brasil tidak asing dengan dengan Blaugrana. Sejumlah pesepak bola asal Negeri Samba pernah berseragam Barcelona.

Menurut catatan, 29 pemain dari Brasil pernah memperkuat Barcelona selama 120 tahun klub itu berdiri. Jumlah itu merupakan yang terbanyak di antara pemain dari negara selain Spanyol.

Lucio Da Silva menjadi pemain asal Brasil pertama yang bergabung dengan Barcelona. Saat itu, Da Silva kurang sukses di Camp Nou karena hanya bermain dalam tiga pertandingan dengan catatan satu gol.

Bakat-bakat sepak bola Brasil membanjiri Barcelona pada era 1990-an. Nama-nama besar seperti Sonny Anderson, Romario, Ronaldo, dan Rivaldo menjadi idola publik Camp Nou.

Sukses mereka berlanjut ke era 2000-an awal lewat Sylvinho, Juliano Belletti, dan Ronaldinho. Teranyar, Barcelona menuai keuntungan dengan penjualan Neymar ke Paris Saint-Germain.

Kesuksesan pemain-pemain asal Brasil membuat Barcelona rela membayar mahal kepada Liverpool untuk mengamankan jasa Philippe Coutinho.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.