Sukses

Manajer Idola Arsene Wenger Muda

Arsene Wenger memiliki manajer idola.

Jakarta - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan sosok yang menjadi anutannya sewaktu masih muda. Wenger ternyata mengidolakan manajer legendaris Nottingham Forrest, Brian Clough.

Baca Juga

  • Jelang Lawan Forest, Pelatih Arsenal Puji Brian Clough
  • FA Hukum Arsene Wenger
  • Wenger Komentari Rumor Arsenal Gaet Aubameyang

Rahasia itu Wenger ungkap menjelang pertemuan antara Arsenal dengan Nottingham pada babak ketiga Piala FA kontra Nottingham Forest di The City Ground, Minggu (7/1/2018).

Kekaguman Wenger kepada Clough cukup beralasan. Manajer yang berpulang pada 2004 itu sukses memimpin Nottingham dari kasta kedua Inggris hingga menjadi juara Liga Champions.

Wenger mengaku sempat berjumpa dengan idolanya ketika baru menangani Arsenal. Manajer asal Prancis itu menganggap Clough berasal dari planet lain.

"Saya bertemu dengan Clough tidak lama setelah dia pensiun, kami tidak banyak berbicara karena dia lelah. Saat itu, Clough sangat kurus dan tidak memiliki kekuatan. Namun, saya sangat menghormatinya," kenang Wenger kepada Sky Sports.

"Ketika masih muda, saya kerap mempelajari manajer-manajer hebat yang sangat sukses. Ketika itu, saya menganggap Clough adalah manajer yang punya talenta dari planet lain."

"Saat ini semua tersedia di internet, tetapi dulu butuh waktu untuk mendapatkan informasi. Dulu saya berkendara dengan mobil untuk melihat Clouch bekerja, cara mereka melatih, dan pulang keesokan harinya," kata Wenger.

Sayangnya Arsene Wenger tidak pernah memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan Brin Clough. Wenger mulai menangani Arsenal sejak 1996, sedangkan Clough pensiun tiga tahun sebelumnya.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.