Sukses

Thailand Antusias Sambut MotoGP 2018

Thailand sudah resmi menghelat salah satu seri MotoGP pada Oktober tahun ini.

Liputan6.com, Bangkok - Masyarakat Thailand bakal menyambut kedatangan para pembalap di kelas MotoGP, Moto2, dan Moto3 pada tes musim dingin, 16-18 Februari mendatang. Managing Director Sirkuit Internasional Buriram, Tanaisiri Chanvitayarom menyatakan tes tersebut bisa dijadikan sebagai tolok ukur untuk mengecek kesiapan sebelum menjalani balapan pada 5-7 Oktober mendatang.

"Tes musim dingin merupakan kesempatan bagus bagi kita untuk mengecek seberapa siap kita untuk menjadi tuan rumah MotoGP," kata Tanaisiri Chanvitayarom seperti dikutip dari National, Senin (8/1/2018).

Bagi penggemar MotoGP yang ingin menyaksikan kebolehan pembalap mengaspal di Sirkuit Internasional Buriram, mereka bisa merogoh kocek sebesar 500 -6.000 bath per orang. Sementara untuk balapan di Oktober, harga akan naik sebesar 500-40.000 bath per orang (untuk tiga hari).

Pada tes musim dingin Februari mendatang,penggemar tidak hanya disuguhkan dengan penampilan pembalap top dunia saja, sebab akan ada sejumlah rangkaian acara yang bakal memeriahkan acara tersebut.

"Akan ada lebih dari sekadar balap yang kami ditawarkan. Karena kami akan mengadakan konser dan beberapa kegiatan selama tes musim dingin," kata Tanaisiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Antusias

Dorna resmi menunjuk Sirkuit Buriram Thailand untuk menggelar tes pramusim MotoGP 2018 yang akan digelar pada 16-18 Februari. (dok. Speedweek)

Lebih lanjut, Tanaisiri menjelaskan masyarakat Negeri Gajah Putih begitu antusias saat mengetahui Thailand resmi mendapatkan restu Dorna Sports, selaku otoritas tertinggi di MotoGP, untuk menggelar balapan MotoGP pada 2018 hingga 2020 mendatang.

Ditambahkannya, salah satu respon positifnya yakni pembangunan sebuah restoran yang terletak di kawasan Sirkuit Internasional Buriram.

Dalam kesempatan yang sama Tanaisiri menuturkan kesepakatan ini sekaligus bisa menambah daya tarik wisatawan untuk datang ke Thailand. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi.

3 dari 3 halaman

Jadwal Tes MotoGP 2018

Sirkuit Buriram yang bakal jadi venue balapan MotoGP Thailand dinilai Valentino Rossi tak menantang. (Bola.com/Muhammad Wirawan Kusuma)

Berikut jadwal tes MotoGP sepanjang 2018:

Malaysia 28-30 Januari

Thailand 16-18 Februari

Qatar 1-3 Maret

Jerez 7 Mei

Barcelona 18 Juni

Republik Ceko 6 Agustus

Aragon 24 September

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.