Sukses

Persiapan Mepet, Persebaya Kejar 2 Pemain Asing

Slot pemain asing untuk Persebaya rencananya tidak akan diisi pemain Asia

Liputan6.com, Jakarta Liga 1 musim ini rencananya akan digelar Februari 2018 mendatang. Sejumlah klub peserta sudah mempersiapkan diri, termasuk Persebaya Surabaya.

Sejauh ini, Persebaya baru mendatangkan satu pemain asing. Kemungkinan besar, slot pemain asing untuk Persebaya tidak akan diisi pemain Asia.

Tim berjuluk Bajul Ijo ini masih serius untuk mendatangkan pemain asing dari non-Asia. Hal tersebut diungkapkan manajer Persebaya Chairul Basalamah.

Menurut pria yang akrab disapa Abud ini, timnya masih belum berpikir untuk mengisi kuota pemain asing dari Asia.

"Belum ada. Kami masih ingin fokus ke pemain asing kami dulu," ujarnya.

Menurut Abud, sejauh ini timnya berencana melengkapi skuadnya dengan tiga pemain asing. Hadirnya mantan bek Bhayangkara FC, Otavio Dutra, masih menyisakan dua slot lagi untuk pemain asing Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Izin Klub

Namun hingga kini, dua pemain asing yang digadang-gadang belum pernah bermain di Liga Indonesia itu, belum bisa didatangkan dalam waktu dekat.

"Kami masih bermasalah izin klub. Karena dua pemain itu cukup penting di klubnya," jelas Abud.

3 dari 3 halaman

Top Scorer

Basalamah sempat memberikan sedikit keterangan soal pemain ini. Pemain yang rencananya didatangkan dari Argentina ini mempunyai ketajaman dalam mencetak gol.

"Dia masuk dalam daftar pencetak gol atau top skor di Liga Argentina. Yang jadi permasalahan, timnya sulit untuk melepas pemain ini, karena ketajaman pemain ini masih dibutuhkan oleh tim tersebut," pungkasnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.