Sukses

Menyelami Selera Musik 4 Pembalap MotoGP

Mendengarkan musik jadi salah satu kegiatan para pembalap MotoGP jelang balapan berlangsung.

Liputan6.com, Jakarta Perasaan bosan bilsa melanda siapa saja, tidak terkecuali para pembalap yang berlaga di MotoGP. Berbagai kegiatan pun mereka lakukan untuk sekadar membunuh rasa jenuh. 

Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memilih mendengarkan musik sebelum balapan berlangsung. Ia bahkan mengaku punya lagu favorit yang kerap didengarkannya. 

"Pasti saya akan menuai banyak tawa, tapi saya sangat menyukai One Direction," tutur Crutchlow seperti dikutip dari Speedweek, Senin (8/1/2018).

One Direction merupakan grup boy band jebolan X Factor pada tahun 2010. Ada lima lagu yang sukses menduduki puncak tangga lagu di sebagian negara, yakni Up All Night (2011) , Take Me Home (2012), Midnight Memories (2013), Four (2014), dan Made in the AM (2015).

Akan tetapi, Crutchlow tidak menjelaskan lagu mana yang sering didengarkannya. Terlepas dari hal itu, grup vokal karya musisi Britania Raya agaknya menjadi lagu favoritnya, karena dia juga suka mendengarkan Spice Girls.

"Saya akan mengatakan "Wannabe" dari Spice Girls. Karena ini adalah lagu pertama yang terlintas dalam pikiran saya," tambah Crutchlow.

Lantas bagaimana dengan selera musik pembalap MotoGP lainnya?

Berikut Empat Pembalap dengan Selera Musik Berbeda:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jorge Lorenzo  (Ducati Corse)

Pembalap Ducati Corse itu diketahui punya selera musik yang sulit ditebak. Pasalnya, ada banyak deretan lagu favorit yang sering didengarkannya.

Mulai dari Red Hot Chili Peppers, Linkin Park, Avril Lavigne, U2, hingga Oasis. Alasan Lorenzo tidak memiliki lagu khusus jelang balapan yakni khawatir menimbulkan kebosanan.

 

 

3 dari 5 halaman

2. Marc Marquez

Senada dengan Jorge Lorenzo. Marc Marquez juga memiliki selera musik yang luas. Tapi ada satu lagu favorit yang selalu didengarkan selama berada di paddock.

Lagu "Lose Yourself" milik Eminem itulah lagu favorit dari pembalap MotoGP asal Spanyol ini. "Lagu ini membuat saya merasa hebat dan juga memiliki arti khusus bagi saya. Itu lagu terakhir yang saya dengarkan dengan saudara saya (Alex Marquez) sebelum dia juara di kelas Moto3," kata Marquez.

 

 

4 dari 5 halaman

3. Dani Pedrosa

Lagu When I’m Back on My Feet Again, yang dinyanyikan Michael Bolton tampaknya sudah akrab di telinga Dani Pedrosa. Pasalnya, sejak ia memulai proses pemulihan cedera selama lima bulan pada 2003 (kelas 125cc), lagu itulah yang sering didengarkannya.

"Selama saya berlatih menggunakan kursi roda selama lima bulan, saya selalu mendengarkan lagu ini setiap saat," kata Pedrosa.

 

5 dari 5 halaman

4. Jack Miller

Miller juga punya kebiasaan mendengarkan musik dengan genre rock and roll. Salah satu lagu favoritnya adalah Ace of Spades, yang dinyanyikan Motorhead.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini