Sukses

Inter Milan Unggul dalam Perburuan Bek Lazio

Liputan6.com, Milan - Ancaman sanksi Financial Fair Play (FFP) tidak membuat Inter Milan lesu dalam bursa transfer pemain Januari ini. I Nerazzuri tetap aktif bergerak memburu pemain-pemain yang mereka inginkan.

Satu di antaranya adalah bek Lazio, Stefan De Vrij. Menurut Corriere dello Sport, Inter Milan bahkan mengungguli Juventus dan Barcelona dalam perburuan bek Timnas Belanda itu. Mereka menjadikan De Vrij sebagai target utama mereka di atas pemain-pemain yang lain.

Peluang Inter Milan mendapatkan De Vrij terbuka lebar, mengingat kontrak sang pemain akan habis di akhir musim ini. Sampai sekarang, Lazio tak kunjung mendapatkan tanda tangan di atas kontrak baru dari bek andalannya itu.

Lazio sejatinya sudah mati-matian menahan De Vrij. Mereka telah mencoba mengajukan tawaran gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun. Pelatih Lazio, Simone Inzaghi juga memohon kepada sang pemain agar bertahan. Ia tadinya berharap, bek yang telah membela Lazio sejak tahun 2014 itu mau menandatangani kontrak baru sebelum Natal. Namun, sampai tahun berganti, keinginan tersebut tak juga digubris.

"Sejauh ini kita hanya bicara soal De Vrij. Saya sudah katakan apa yang saya mau. Sudah jelas saya maunya dia memperpanjang kontrak, karena dia pemain luar biasa,” ujar Inzaghi, sebelum laga melawan SPAL hari Sabtu lalu.

 

 

1 dari 3 halaman

Butuh Kesabaran

Direktur Lazio, Igli Tare turut mengakui bahwa sampai sekarang, De Vrij masih enggan memperpanjang kontrak. Sang pemain tampaknya ingin merasakan bermain di klub yang lebih besar, dengan gaji yang juga lebih besar.

"Kami butuh kesabaran dengan De Vrij. Si pemain masih belum memutuskan soal kontrak baru. Namun saya berharap kami bisa mendapatkan kejelasan sesegera mungkin. Kami tidak memberi tenggat waktu padanya, karena ini juga perkara hati, baik bagi dia maupun bagi kami. Yang jelas saya berharap dia bertahan di Lazio,” kata Tare.

 

2 dari 3 halaman

Butuh Bek Tengah

Inter Milan sendiri saat ini memang tengah membutuhkan tambahan bek tengah. Kroposnya lini pertahanan disinyalir menjadi penyebab keterpurukan La Beneamata dalam lima laga terakhir. Saat menghadapi Fiorentina di Artemio Franchi Sabtu lalu, mereka terpaksa memainkan Davide Santon sebagai bek tengah akibat Andrea Ranocchia mengalami cedera.

Hal itu pun sudah diakui oleh pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti. Pelatih berkepala plontos bahkan sampai marah-marah kepada wartawan saat disinggung soal hal itu.

"Sudah jelas terlihat bahwa kami kehilangan bek tengah. Apa Anda mau hadiah karena bisa menghitung jumlah pemain dalam skuat kami? Bahkan ibu saya di rumah yang berusia 80 tahun sekalipun tahu kalau kami kehilangan bek tengah,” ucapnya.

Kendati lebih diunggulkan dalam persaingan, Inter Milan tetap patut waspada pada Barcelona. Dengan uang yang mereka miliki, raksasa Spanyol itu bisa saja membuat De Vrij lebih tergiur ketimbang bergabung dengan Inter Milan. Apalagi, bersama Blaugrana, mantan pemain Feyenoord itu berpeluang tampil di Liga Champions dan merebut banyak gelar juara.

(Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Inter Kembali Bidik Winger Fiorentina
Artikel Selanjutnya
Klasemen Serie A Pekan 20: Juventus Tempel Ketat Napoli