Sukses

NBA: Lonzo Ball Double Double, Lakers Sikat Hawks

Lonzo Ball bermain efektif saat Lakers menang atas Hawks pada lanjutan NBA.

Liputan6.com, Los Angeles Los Angeles (LA) Lakers tak memberi ampun buat sang tamu Atalanta Hawks saat kedua tim bertemu pada lanjutan NBA di Staples Center, Senin (8/1/2018).Lonzo Ball tampil efektif saat Lakers menang 132-113 atas Hawks.

Dia mencetak double double yaitu 13 poin dan 10 rebound. Dia memang kalah dibandingkan Brandon Ingram yang mencetak 20 poin dan 1 rebound.

Meski begitu, permainan Lonzo Ball cukup membantu pertahanan Lakers lewat rebound-rebound-nya yang efektif pada lanjutan NBA ini. Pemain muda, Julius Randle pun tampil cukup apik dan nyaris mencetak double double dengan 15 poin dan 9 rebound.

Pemain yang duduk di bench, Jordan Clarkson memberi kontribusi bagus dengan 18 poin. Di pertandingan ini, aksi para pemain cadangan seperti Kuzma, Larry Nace dan Josh Hart cukup bagus dalam memberi kontribusi poin.

Di kubu Hawks, Dennis Schroder seperti bekerja sendirian dengan 27 poin. Hanya Kent Bazemore dan John Collins yang mengimbanginya dengan sumbangan 15 poin.

Ini menjadi kemenangan ke-11 bagi Lakers. Meski begitu, mereka masih punya catatan menang kalah yang minor yaitu 12-27, sedikit lebih baik dari Hawks dengan 10-29.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Brandon Ingram cetak poin tertinggi bagi Lakers saat kalahkan Atalanta Hawks pada lanjutan NBA(AP Photo/Mark J. Terrill)

Atalanta Hawks mampu mengimbangi LA Lakers pada kuarter pertama di duel yang berlangsung di Staples Center ini. Brook Lopez membuka poin Lakers.

Kedudukan sempat sama kuat 27-27 pada 2 detik terakhir. Namun Lakers pastikan kemenangan di kuarter pertama saat Kyle Kuzma cetak 2 poin. Lakers pun unggul 29-27 atas Hawks di kuarter pertama.

Pada kuarter kedua, Lakers mulai meningkatkan tempo. Lakers membuat keunggulan 10 poin saat skor 40-30 pada sembilan menit jelang bubaran.

Bahkan hingga dua menit, Lakers tambah 10 poin tambahan dan membuat Hawks tertahan di angka 30. Lakers memenangi kuarter kedua dengan keunggulan cukup jauh 66-48.

3 dari 3 halaman

Kuarter Penentuan

Pada kuarter ketiga, Hawks terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Namun Lakers masih terus melaju meski perolehan poin mereka sedikit tersendat di kuarter ini.

Hawks mampu koleksi 32 poin. Namun Lakers pun hanya kalah tipis dengan 30 poin pada kuarter ketiga.Inilah mengapa Lakers masih mampu unggul 16 poin dengan 96-80 pada kuarter ketiga.

Dunk yang dilakukan Nance Jr pada awal kuarter keempat awali perolehan poin Hawks menjadi 82-96. Namun permainan Hawks tak berkembang sehingga membuat mereka kembali tertinggal jauh.

Bahkan saat menyisakan 7 menit 32 detik, Lakers tinggalkan Hawks 110-89 atau sudah unggul 21 poin. Banyak tembakan yang dilepas Ilyasova dan Schroder gagal menemui sasaran.

Lakers tak memberi celah bagi Hawks untuk bangkit. Sempat mendekat 105-124, tapi tembakan 3 poin Clarkson membuat Lakers kembali menjauh. Kuarter keempat kejar-kejaran poin tetap terjadi, namun Lakers tak beri celah bagi Hawks untuk mendekat.

Lakers akhirnya sudah perlawanan Hawks dengan keunggulan 19 poin yaitu 132-113.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.