Sukses

Menpora Ingin Atlet Berebut Tiket PNS di Asian Games

Bonus menjadi PNS ini diatur dalam Permenpora dan Permenpan.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi berharap para atlet memanfaatkan momen Asian Games 2018 untuk berburu tiket menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menpora dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) telah menyepakati bonus menjadi PNS bagi atlet-atlet berprestasi. Peraturan ini diatur dalam Permenpora dan Permenpan.

"Dengan kebiajakan ini, para atlet di seluruh Indonesia pasti lebih semangat lagi di Asian Games, lebih optimis dan punya masa depan," ucap Imam Nahrawi di Kantor Kemen PAN-RB, Senin (8/1/2018).

"Di Asian Games, selain fresh money, juga mendapatkan bonus PNS. Karenanya, momentum ini tidak boleh disia-siakan seluruh atlet, ayo berjuang semaksimal mugkin, capailah prestasi yang terbaik karena pemerintah. Pak Menteri PAN-RB memberikan masa depan yang cerah kepada seluruh atlet berprestasi," ujarnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persembahan Terbaik Menpan-RB

Imam mengatakan, bonus menjadi PNS merupakan hadiah terbaik dari Asman Abnur, Menteri PAN-RB untuk para atlet berprestasi. Bonus ini juga diharapkan mampu mendongkrak prestasi olahraga Indonesia.

Sebab, di Asian Games 2018, Agustus mendatang, Indonesia ditargetkan menembus 10 besar dengan meraih 20 medali emas.

"Ini merupakan legacy terbaik beliau (Asman Abnur) untuk atlet indonesia yang kita harapkan bisa memacu semangat berprestasi khususnya menjelang Asian Games nanti," ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

3 dari 3 halaman

Mengabdi di Tanah Kelahiran

Lebih lanjut, Menpora mengatakan, atlet yang mendapat bonus menjadi PNS bakal bekerja sesuai dengan tempat kelahirannya. Mereka bakal membantu Menpora menemukan atlet-atlet berbakat.

"Akan kembali ke daerah masing-masing. Di situ kita akan perjanjian dengan kepala daerah untuk ditempatkan di dinas pemuda dan olahraga," ucap Menpora mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.