Sukses

Kuasai 4 Bahasa, Mali Penasaran Ingin Belajar Ini Bersama Persib

Bek anyar Persib mengaku tertarik mempelajari bahasa daerah

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sudah mendapatkan tiga pemain baru. Mereka bahkan sudah diperkenalkan kepada publik dan bobotoh di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kota Bandung, pekan lalu.

Ketiga pemain tersebut adalah Bojan Malisic (Serbia), Oh In Kyun (Korea Selatan), dan Victor Igbonefo (Indonesia).

Bagi bek anyar Persib, Bojan Malisic, bermain di Indonesia merupakan kali pertama. Karenanya, pemain yang akrab disapa Mali ini mengaku begitu tertarik dengan berbagai hal, salah satunya soal bahasa.

Berada di Kota Bandung, Mali mengaku merasa perlu mempelajari bahasa Indonesia. Ia ingin menjalin komunikasi dengan baik bersama yang lainnya.

"Sekarang saya sudah bisa menguasai empat bahasa. Bahasa Serbia, Rusia, Inggris dan Spanyol. Ya, tentu saya akan belajar bahasa Indonesia. Saya akan coba secepatnya," ujar eks kapten klub asal Hong Kong, South China tersebut, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bahasa Sunda

Bahkan, bek kelahiran Kragujevac, Serbia 14 Januari 1985 itu juga tertarik mempelajari Bahasa Sunda. "Di sini mereka sering pakai bahasa daerah untuk komunikasi? Ya, kenapa tidak, saya akan coba juga belajar bahasa daerah di sini," katanya sembari tersenyum.

Belum sepekan di Bandung, ayah dua orang anak ini mengaku sudah terkesan dengan keramahan warga Bandung, terutama Bobotoh.

"Ya, di sini banyak sekali orang baik. Kota ini sangat menarik bagi saya. Untuk lalu lintas, ya memang beginilah ciri khas jalan raya di Benua Asia. Semua baik-baik saja," kata Mali.

3 dari 3 halaman

Alasan Gabung Persib

Mali dikontrak manajemen Persib selama satu musim. Ia akan berduet dengan Achmad Jufriyanto atau Victor Igbonefo.

Bojan mengaku, demi Persib dia menolak beberapa tawaran dari tim lain. Menurutnya, ada dua alasan kuat kenapa dirinya lebih memilih klub kebanggaan bobotoh untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.