Sukses

Balotelli kepada Matuidi: Tidak Semua Orang Italia Rasis

Liputan6.com, Milan - Striker Nice, Mario Balotelli, angka bicara terkait kasus rasisme yang menimpa gelandang Juventus, Blaise Matuidi. Menurut Super Mario, tidak semua orang Italia punya sikap rasis.

Matuidi mencurahkan keluh kesahnya usai Juventus menang 1-0 di markas Cagliari akhir pekan lalu. Juventus menang lewat gol tunggal Federico Bernardeschi.

Matuidi kemudian mengaku menerima perlakuan rasis dari suporter Cagliari saat pertandingan berlangsung.

"Hari ini aku menerima perlakuan rasis saat pertandingan. Orang-orang lemah mencoba mengintimidasiku dengan kebencian," kata Matuidi.

 

 

1 dari 3 halaman

Komentar Balotelli

Blaise Matuidi (AFP/Marco Bertorello)

Usai insiden tersebut, Balotelli langsung memberikan dukungan kepada Matuidi. "Blaise, aku sudah melalui semua itu," kata Balotelli di akun Instagram-nya.

"Jangan biarkan kebodohan sedikit orang mempengaruhi Anda. Tidak semua orang Italia seperti itu. Teruslah melakukan yang terbaik!" Balotelli menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bukan Pertama Kali

Tindakan rasis bukan kali pertama terjadi di markas Cagliari. Pada Mei 2017, Sulley Al Muntari yang sudah membela Pescara mengeluhkan tindakan rasis padanya.

Anehnya, Muntari malah diganjar kartu oleh wasit saat mengeluhkan tindakan tersebut. Betapa terkejutnya Muntari saat mengetahui kalau yang bertindak rasis padanya adalah seorang anak- anak. Muntari mengetahuinya setelah menghampiri suporter yang berperilaku rasis padanya.

Artikel Selanjutnya
Bela Neymar, Bek PSG Kecam Suporter Klub
Artikel Selanjutnya
Korban Pelecehan Rasial, Gelandang Juventus Banjir Dukungan