Sukses

5 Pemain Ini Mampu Bawa Manchester United Kembali Juara

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah membuang banyak uang di bursa transfer setelah pensiunnya Sir Alex Ferguson. Namun, impian untuk kembali juara di Liga Inggris masih jadi angan-angan saja.

Beberapa pemain bintang sempat mampir di Old Trafford. Sebut saja, Angel di Maria, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, dan Bastian Schweinsteiger, tapi semuanya tak memenuhi ekspetasi dan kemudian cabut kembali.

Kedatangan Jose Mourinho membawa beberapa nama berkualitas ke Old Trafford. Namun, Manchester United masih kekurangan beberapa pemain yang pas untuk bersaing dengan klub papan atas Eropa seperti Barcelona, Manchester City, Paris Saint-Germain, Juventus, Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Jangankan di Eropa, saat ini Manchester United saja masih kalah dari seteru sekota, Manchester City. Mereka ada di posisi kedua memang, tapi berselisih 15 angka dari City yang ada di puncak.

 

Ada lima pemain yang mungkin bisa jadi jawaban dari semuanya. Kelimanya bisa saja bantu mereka kembali juara, setidaknya di Liga Inggris. Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

 

1 dari 6 halaman

5. Danny Rose (Bek Kiri)

Rose adalah bagian kunci dari Tottenham Hotspur bersama Mauricio Pochettino. Dia telah bermain 152 kali untuk klub London Utara itu dan dua kali masuk PFA Team of the Year dua kali dalam tiga tahun terakhir.

Dia selalu memiliki kemampuan, kecepatan dan dribbling yang gemilang dari bek kiri. Yang membuatnya istimewa adalah kemampuannya untuk membuat serangan di area yang luas dan kesadaran posisi saat bertahan.

United saat ini memiliki Luke Shaw, Ashley Young dan Daley Blind sebagai bek kiri, namun Mourinho membutuhkan pemain kelas dunia dalam posisi itu untuk menantang gelar. Rose bisa menjadi jawabannya meski United harus menebusnya dengan harga setidaknya 60 juta pound sterling.

2 dari 6 halaman

4. Fabinho (Bek kanan/Gelandang)

Fabinho merupakan salah satu pemain terbaik di Eropa musim lalu. Berposisi asli sebagai bek kanan, Fabinho acap ditempatkan Leonardo Jardim menjadi gelandang bertahan dan menuai banyak kesuksesan di Ligue 1 dan Eropa musim lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu membantu Monaco untuk mengakhiri dominasi PSG dan membawa ke semifinal Liga Champions pada 2016/17. Dengan 10 gol dan 4 assist, ia memainkan peran kunci bagi Monaco dalam kesuksesan itu.

Selain itu, Fabinho juga memiliki kecepatan, kekuatan, dan antisipasi untuk mempertahankan bola dengan baik di belakang. Fabinho memiliki atribut fisik dan teknik agar sesuai dengan yang diingini Mourinho.

Dia bisa bermain di tengah atau sebagai bek kanan dan rata-rata 3,3 tekel per laga untuk Monaco musim lalu. Dia bisa menjadi penerus jangka panjang Antonio Valencia dan memiliki kemampuan untuk sukses di Premier League.

3 dari 6 halaman

3. Sergej Milinkovic-Savic (Gelandang Tengah)

Milinkovic-Savic memang wajah yang asing bagi banyak orang di Inggris tapi tidak untuk pengikut Serie A. Dengan masa depan Marouane Fellaini tak jelas dan kemungkinan perginya Michael Carrick, Mourinho membutuhkan rekan untuk Nemanja Matic dan Paul Pogba di tengah.

Pemain internasional Serbia itu bermain sebagai gelandang sentral untuk Lazio dan merupakan salah satu orang yang paling banyak dicari di Eropa. Direktur olahraga Lazio Igli Tare, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa klub telah menerima beberapa tawaran besar untuk si pemain

Mengapa gelandang berusia 22 tahun itu begitu istimewa? Dengan tinggi 192 cm, Savic besar, kuat, dan berbakat secara teknis. Dia memiliki sentuhan pertama yang bagus dan visinya sangat brilian. Dia telah mencetak 6 gol dan 8 assist musim lalu, dan menambahkan 5 lagi musim ini, bersama dengan 2 assist.

Saat bertahan, ia memiliki rata-rata 2,3 tekel per game musim ini dan memiliki setiap atribut yang dibutuhkan Jose Mourinho. Jelas, ia bisa menjadi rekan yang sempurna untuk Matic dan akan memungkinkan Mourinho untuk membebaskan Pogba berkeliaran.

4 dari 6 halaman

2. Paulo Dybala (Gelandang Seran/ Striker)

Dybala adalah salah satu pemain kunci bagi Juventus. Dalam dua tahun tinggal di Turin, ia telah meraih 2 gelar Seria A dan lolos ke final Liga Champions.

Striker asal Argentina itu memiliki kecepatan, keterampilan menggiring bola, keseimbangan, dan kreativitas. Yang membuatnya spesial dan menarik adalah kakinya yang cepat. Dia bisa melewati bek sesuka hati dan memiliki kaki kiri yang mematikan.

Dia adalah salah satu pemain sepak bola paling fleksibel di sepak bola dan menjadi yang terbaik saat bermain di belakang striker utama atau sebagai playmaker. Bagaimana dia cocok di United?

Manchester United sangat membutuhkan pemain no.10 setelah buruknya Mkhitaryan. Dybala bisa menjadi sangat sesuai untuk peran tersebut. Dia memiliki 14 gol dan 3 assist musim ini dan akan menambah kreativitas dan daya ledak yang sangat dibutuhkan United.

5 dari 6 halaman

1. Gareth Bale (Winger)

Isu Bale ke United telah jadi isu yang cukup lama. Penyihir asal Wales itu adalah salah satu pemain sayap paling berbahaya di dunia.

Bale telah memenangkan 3 gelar Liga Champions dan satu gelar La Liga bersama Real Madrid. Pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain sepak bola tercepat di dunia dan mimpi buruk bagi bek lawan.

Bermain dalam peran sayap kiri, Bale memiliki kecepatan, kekuatan, kekuatan, ketrampilan, dan kelincahan untuk bermain lebar. Dia bisa mengalahkan bek satu lawan satu, memiliki kontrol bola yang bagus dan juga spesialis tendangan bebas.

Mourinho sangat menginginkan Ivan Persic musim panas lalu, namun United gagal merayunya keluar. Meskipun Rashford dan Martial telah melakukan pekerjaan dengan baik, Setan Merah kekurangan faktor x yang disediakan Cristiano Ronaldo dan David Beckham.

Mourinho masih mencari pemain sayap dan orang-Bale bisa menjadi sosok yang membawa United ke puncak. Kabarnya Januari ini, Red Devils siap melancarkan tawaran menarik untuk bawa Bale kembali ke Inggris. (Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Rekrut 3 Pemain Ini, Manchester City Bakal Makin Menakutkan
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester United Vs Stoke City