Sukses

Philippe Coutinho Menolak Disamakan dengan Neymar

Philippe Coutinho tak ingin disamakan dengan Neymar setelah resmi bergabung ke Barcelona.

Barcelona - Philippe Coutinho ingin mengukir prestasi sendiri di Barcelona. Oleh karena itu, Coutinho enggan disamakan dengan kompatriotnya di timnas Brasil yang juga pernah berkostum Barcelona, Neymar.

Pemain asal Brasil itu ditebus El Barca dari Liverpool dengan nilai transfer yang mencapai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun). Dia pun resmi diperkenalkan sebagai pemain Barcelona pada Senin (8/1/2018) waktu setempat.

Menurut media-media Eropa, Philippe Coutinho akan menerima gaji sebesar 240 ribu pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan. Jumlah itu pun membuatnya menjadi satu di antara empat pemain bergaji tinggi di skuat Blaugrana.

Datang ke Barcelona, Coutinho diyakini akan mengisi tempat yang ditinggalkan Neymar. Apalagi, dia juga bisa bermain sebagai sayap kiri, posisi yang bisa diisi Neymar ketika masih berseragam Los Cules.

"Saya telah berbicara dengan Neymar, dia mengucapkan selamat kepada saya. Dia bercerita tentang Kota Barcelona, mengenai para pemain dan betapa hebatnya ruang ganti," ujar Coutinho.

"Namun, saya dan Neymar adalah pemain yang berbeda. Dia pemain hebat, tetapi kami memiliki karakteristik yang berbeda dan saya datang ke sini untuk menemukan sendiri posisi saya," lanjutnya.

Sayangnya, Philippe Coutinho masih belum bisa membela Barcelona dalam waktu dekat. Dia masih harus absen selama 20 hari ke depan akibat cedera pinggul.

Sumber: ESPN

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • Sepakbola