Sukses

Coutinho Warisi Nomor Punggung Johan Cruyff

Philippe Coutinho dikabarkan bakal menggunakan nomor punggung 14 di Barcelona.

Barcelona - Philippe Coutinho dikabarkan Sky Sports, Selasa (9/1/2018), bakal menggunakan nomor punggung 14 di Barcelona. Nomor tersebut pernah dipakai oleh legenda El Barca, Johan Cruyff.

Baca Juga

  • Gabung Barcelona, Coutinho Enggan Disamakan dengan Neymar
  • Coutinho Bahagia Satu Tim dengan Messi dan Suarez
  • Real Madrid Hanya Tampil Bagus pada Babak Pertama

Barcelona secara resmi memperkenalkan Coutinho kepada media dan suporter di Camp Nou, Senin (8/1/2018) siang waktu setempat. Penampilan tersebut menjadi yang perdana untuk gelandang 25 tahun itu setelah direkrut dari Liverpool pada 6 Januari 2018. 

Philippe Coutinho ditebus Barcelona dengan banderol yang mencapai 160 juta euro (Rp 2,5 triliun). Harga itu membuatnya menjadi pemain dengan nilai transfer termahal kedua di dunia di bawah Neymar. 

Bersama Barcelona, Coutinho sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima setengah musim atau sampai 30 Juni 2023. Menurut media-media Eropa, Philippe Coutinho akan menerima gaji sebesar 240 ribu pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan. 

Meski begitu, Barcelona belum resmi merilis nomor punggung yang akan digunakan oleh pemain asal Brasil tersebut. Nomor 14 yang bakal dipakai Coutinho saat ini masih berpenghuni.

Nomor legendaris yang pernah digunakan oleh Johan Cruyff rentang 1973–1978 itu saat ini dipegang Javier Mascherano. Akan tetapi, nomor tersebut dalam waktu dekat bakal dimiliki Coutinho, karena Mascherano sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Barcelona.

Andai jadi menggunakan nomor punggung bekas Johan Cruyff, Coutinho tentu memiliki pekerjaan rumah yang berat. Eks penggawa Inter Milan itu harus mencerminkan diri layak menggunakan nomor yang pernah dipakai pemain pengoleksi tiga gelar Ballon d'Or itu.

Sebelum bergabung dengan Barcelona, Philippe Coutinho menggunakan nomor punggung 10 di Liverpool. Namun, nomor itu mustahil dimiliki karena sudah menjadi milik Lionel Messi.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.