Sukses

Gelandang Barcelona Sindir Nilai Transfer Coutinho

Menurut gelandang Barcelona tersebut, harga Coutinho kemahalan.

Liputan6.com, Barcelona - Ivan Rakitic memberikan sindiran soal harga transfer Barcelona untuk Philippe Coutinho. Menurut gelandang Barcelona tersebut, harga Coutinho kemahalan.

Coutinho direkrut Barcelona dari Liverpool pada 6 Januari 2018. Untuk meminang pemain asal Brasil tersebut, Los Blaugrana harus mengeluarkan uang sebanyak 160 juta euro atau setara Rp 3,32 triliun.

Nilai transfer yang dimiliki Coutinho kini membuatnya masuk dalam deretan pemain mahal di dunia. Coutinho hanya lebih murah 62 juta euro dari Neymar yang saat ini memiliki predikat pemain termahal di dunia setelah pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain pada musim panas lalu seharga 222 juta euro.

"Opini saya bukan masalah besar, tapi harganya terlalu mahal. Itulah yang diprediksi pasar," kata Rakitic, dikutip dari media Spanyol, MARCA.

Rakitic berkata demikian karena Coutinho tak bisa membantu Barcelona di Liga Champions. Ya, mantan bintang Inter Milan itu sudah bermain untuk Liverpool selama fase grup Liga Champions.

"Dia tidak bisa main di Liga Champions, tapi kami sudah tahu itu. Coutinho akan membantu Barcelona di La Liga dan semoga di Copa del Rey, tapi kami harus memberinya waktu untuk adaptasi," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambutan Rakitic

Namun demikian, gelandang asal Kroasia itu menyambut hangat kedatangan Coutinho. Pada Senin (8/1/2018), Coutinho sudah diperkenalkan ke publik.

"Setiap pemain besar disambut di sini. Saya memberi selamat kepada presiden dan semua yang memungkinkan dia berada di sini."

"Dia salah satu dari keluarga ini sekarang, kami akan menikmatinya. Coutinho kini berada di klub terbesar di dunia," ucap Rakitic.

3 dari 3 halaman

Nomor Keramat

Bersama Barcelona, Coutinho bakal menggunakan nomor punggung 14. Nomor tersebut pernah dipakai oleh legenda El Barca, Johan Cruyff.

Nomor legendaris yang pernah digunakan oleh Johan Cruyff rentang 1973–1978 itu saat ini dipegang Javier Mascherano. Akan tetapi, nomor tersebut dalam waktu dekat bakal dimiliki Coutinho, karena Mascherano sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic