Sukses

Gelandang Barcelona Bicara Nilai Transfer Coutinho

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menganggap nilai transfer Philippe Coutinho ke Barcelona sedikit kemahalan.

Barcelona - Ivan Rakitic merasa nilai transfer Philippe Coutinho ke Barcelona sedikit kemahalan. Meski begitu, Rakitic yakin Coutinho akan memberikan tambahan kekuatan bagi Barcelona.

Los Cules menebus pemain berusia 25 tahun itu dari Liverpool dengan harga 160 juta euro (Rp 2,5 triliun). Coutinho menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun dan mendapatkan gaji 240 ribu pounds (Rp 4,37 miliar) per pekan.

"Menurut pendapat saya (nilai transfer Coutinho) tidak masalah. Akan tetapi, harganya memang sedikit kemahalan. Namun, itulah yang sudah diprediksi pasar," kata Rakitic seperti dikutip Marca, Selasa (9/1/2018).

"Namun, setiap pemain hebat bakal diterima di sini. Saya mengucapkan selamat kepada presiden dan semua pihak yang memungkinkannya untuk berada di sini. Dia adalah salah satu keluarga sekarang dan saat ini berada di klub terbesar di dunia," ucap pemain asal Kroasia itu.

Coutinho dipastikan tidak bisa membela Barcelona di ajang Liga Champions. Sebab, pemain asal Brasil itu sudah memperkuat Liverpool selama fase grup musim ini.

Meski begitu, Rakitic menilai tanpa Philippe Coutinho tak akan memengaruhi performa Blaugrana di Liga Champions. Rakitic menganggap, Coutinho bisa membantu timnya untuk memenangi gelar domestik seperti La Liga dan Copa del Rey.

"Tentu saja, dia tidak bisa bermain di Liga Champions dan kami sudah mengetahui hal itu. Namun, dia bisa membantu kami memenangi gelar La Liga dan juga Copa del Rey. Akan tetapi, kami juga harus memberikannya waktu untuk beradaptasi," ujar Rakitic.

Barcelona secara resmi belum mengumumkan nomor punggung yang akan digunakan Philippe Coutinho musim ini. Namun, sejumlah kabar beredar jika Coutinho bakal menggunakan nomor 14, yang juga pernah dipakai legenda Barca, Johan Cruyff.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Bola.com