Sukses

Klub Prancis Rusak Rencana MU Boyong Bintang PSG

Lucas Moura menjadi target utama manajer MU, Jose Mourinho.

Liputan6.com, Paris - Rencana Manchester United (MU) mendatangkan winger Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari 2018 terancam kandas. Klub asal Prancis, Nantes punya peluang besar mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil tersebut.

Lucas Moura merupakan target utama MU pada bursa transfer musim dingin. Bahkan, manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah menyiapkan dana sebesar 40 juta euro atau Rp 660 miliar demi meminang mantan pemain Sao Paulo itu.

Manajer MU, Jose Mourinho sudah lama ingin bekerja sama dengan Lucas Moura. Saat masih di Real Madrid, Mourinho sempat berhubungan langsung dengan agen Moura, Riberio.

"Siapa yang menelepon Lucas Moura ketika dikaitkan dengan Real Madrid? Itu bukan Presiden Florentino Perez, tetapi Jose Mourinho yang menginginkan Lucas Moura," kata Riberio dalam petikan wawancara dengan program televisi, Bola da Vez.

"Mourinho sangat antusias dengan Lucas Moura. Pun masih berminat dengan Lucas Moura hingga sekarang di MU," ucap Riberio melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nantes Ganggu MU

Sayangnya, rencana Mourinho itu bakal mendapat gangguan besar dari Nantes. Presiden Nantes, Waldemar Kita mengatakan, pihaknya sudah mendapat sinyal positif dari PSG untuk memboyong winger berusia 25 tahun tersebut.

"PSG sudah mengatakan kepada saya: 'tidak masalah'. Saya pikir sangat menyenangkan bila Moura bertahan di Prancis," kata Kita, dilansir dari L'Equipe.

"Untuk meyakinkan, kami sudah melakukan kontak langsung. Saya menghubungi petinggi PSG terlebih dahulu. Mereka mengatakan ya, pada prinsipnya semua tawaran mereka perhatikan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Moura Ingin Tinggalkan PSG

Lucas Moura sendiri sudah ingin meninggalkan PSG. Sejak kedatangan Neymar di awal musim ini, Moura lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Pada musim ini, Moura sudah memperkuat PSG dalam lima laga, semua penampilannya dimulai dari bangku cadangan. Dia baru mendapat kesempatan 75 menit berada di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU