Sukses

Coutinho Kirim Pesan Terbuka untuk Fans Liverpool

Coutinho ingin fans Liverpool mengerti mengapa dia pindah ke Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Philippe Coutinho resmi hijrah ke Barcelona dari Liverpool. Dia dibeli Barcelona dengan transfer 160 juta euro (Rp 2,6 Triliun) di bursa transfer Januari ini.

Isu transfer Coutinho sudah hampir satu tahun ini berlangsung. Saga transfer winger asal Brasil ini begitu berliku bak drama yang tak punya akhir.

Melihatnya kerasnya penolakan Liverpool atas tawaran Barcelona soal Coutinho sebelumnya, fans The Reds tak menyangka Coutinho bakal dilepas juga di bursa transfer Januari. Ada fans yang menduga Coutinho memang sudah siap dilepas sejak lama.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku klub sudah melakukan segalanya untuk mempertahankan Coutinho. Namun sang pemain tetap memilih untuk hijrah ke Barcelona.

Coutinho tentu tak mau meninggalkan Liverpool tanpa kesan. Maka itu, dia pun mengirimkan pesan terbuka untuk Liverpudlian, fans Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Menyentuh

Philippe Coutinho siap bertanding dengan anak-anak pada sesi perkenalan di Camp Nou stadium, Barcelona, Spain, (8/01/2018). Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 160 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Dia mengungkapkan pesan terbuka yang cukup menyentuh untuk fans Liverpool dan juga klopp. Dia menyampaikan ini di akun instagram miliknya.

"Sejak saya pertama kali tiba di Liverpool, saya dan keluarga merasa sangat disambut dan juga punya banyak teman," tulisnya.

"Di lapangan dan luar lapangan, saya merasakan keindahan klub dan fansnya. Sebagai gantinya, saya berharap sudah bisa memberi kenangan dan momen yang bisa membuat fans Liverpool gembira."

"Gabung Liverpool, saya tahu besarnya nama klub ini dan juga sejarahnya. Yang saya pelajari dari tempat ini yaitu soal hati dan jiwa dari tempat ini. Liverpool punya karakter yang unik," tulisnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Klub Idaman

Philippe Coutinho melakukan aksi jugling saat perkenalan dihadapan fans Barcelona di Camp Nou stadium, Barcelona, Spain, (8/01/2018). Coutinho bergabung dengan Barcelona dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 160 juta euro. (AFP/Lluis Gene)

Coutinho mengatakan, ingin pindah ke Barcelona karena merupakan klub idamannya. Dia memang sudah memimpikan main bersama klub ini.

"Saya tinggalkan Liverpool karena Barcelona itu impian buat saya. Liverpool klub impian juga dan saya beruntung bisa lima tahun main di sini," ujarnya.

"Saya beruntung bisa main di Liverpool dan kini Barcelona. Saya berharap suporter mengerti kalau mencoba sesuatu yang baru bukan berarti menghilangkan arti klub lama. Tak ada yang hilang di hati saya," tulisnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona