Sukses

Sebelum Coutinho, Ini 4 Pemain Brasil Tersukses di Barcelona

Barcelona cukup sering memakai jasa pemain asal Brasil.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona baru saja resmi mendapatkan gelandang serang Philippe Coutinho dari Liverpool. Barcelona menjadikan Coutinho pemain termahal kedua di dunia.

Barcelona harus membayar mahar 120 juta euro yang dapat membengkak menjadi 160 juta euro di kemudian hari. Kepindahan Coutinho diumumkan sejak akhir pekan lalu. Namun pria Brasil ini baru diperkenalkan ke publik Nou Camp, Senin (8/1/2018). 

Eks pemain Inter Milan itu sudah sejak musim panas lalu diincar Barcelona. Namun, ketika itu, usaha Barcelona menemui jalan buntu.

Coutinho menjadi pemain Brasil ke-33 yang bermain bersama Barcelona. Fausto Dos Santos dan Jaguare menjadi pembuka jalan pemain Brasil main di Barcelona pada tahun 1931.

Tak semua pemain Brasil sukses di Barcelona. Beberapa di antaranya gagal total. Namun banyak juga yang berhasil dan menjadi legenda di Nou Camp.

Berikut empat pemain Brasil paling sukses yang pernah dimiliki Barcelona:

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Ronaldo

4. Ronaldo

Luiz Nazario Ronaldo pernah semusim bermain untuk Barcelona tepatnya di musim 1996-1997. Walau cuma semusim, Ronaldo meninggalkan kenangan manis.

Pria plontos itu sangat tajam di Nou Camp. Ronaldo membuat 47 gol dan 49 penampilan di berbagai ajang bersama Blaugrana. Ketajaman Ronaldo di Barcelona ini membuat Inter Milan merekrutnya di tahun 1997.

Bersama Barcelona, Ronaldo menyumbang tiga gelar juara yakni Copa del Rey, Piala Winners dan Supercoba de Espana.

3 dari 5 halaman

3. Rivaldo

3. Rivaldo

Rivaldo Vitor Borba Ferreira lima musim berseragam Barcelona. Dia sukses mempersembahkan empat gelar untuk Barcelona yakni Piala Super Eropa, dua La Liga dan satu Copa del Rey.

Pria 45 tahun itu total membuat 86 gol dari 157 penampilan bersama El Barca.

Karier Rivaldo di Barcelona terhenti pada 2002 setelah Louis van Gaal kembali melatih di Nou Camp. Rivaldo diputus kontrak dan bergabung dengan AC Milan.

4 dari 5 halaman

2. Ronaldinho

2. Ronaldinho

Ronaldinho merupakan salah satu legenda Barcelona. Dia bermain di Nou Camp lima musim. Tak hanya gol-gol dan gelar juara, permainan apik Ronaldinho membuat fans Barcelona sulit melupakannya.

Eks pemain Paris Saint Germain itu memberikan satu gelar Liga Champions, dua La Liga dan dua Supercopa de Espana selama lima musim di Nou Camp.

Ronaldinho juga berjasa membantu membina Lionel Messi. Gol perdana Messi untuk Barcelona lahir berkat kreasi dari Ronaldinho.

5 dari 5 halaman

1. Neymar

1. Neymar

Neymar merupakan pemain Brasil tersukses di Barcelona bila berbicara gelar. Ada delapan gelar yang disumbangkan Neymar untuk barcelona.

Mulai dari dua La Liga, tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, Supercopa de Espana dan Piala Dunia Antarklub. Neymar menyumbang 105 gol dari 186 pertandingan.

Sayangnya, kebersamaan Neymar dan Barcelona hanya bertahan empat musim. Neymar memilih pindah ke Paris Saint-Germain musim panas 2017.

Neymar tergoda dengan bayaran besar dari PSG. Dia menjadi pemain termahal di dunia hingga saat ini. PSG menebus klausul pelepasannya senilai 222 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

Video Terkini