Sukses

Steven Gerrard Ikut Komentari Hengkangnya Coutinho dari Liverpool

Steven Gerrard menghormati keputusan Liverpool dan Philippe Coutinho yang ditakdirkan untuk berpisah.

- Legenda Liverpool, Steven Gerrard, masih tak menyangka mantan klubnya tersebut bakal kehilangan pemain seperti Philippe Coutinho. Meski begitu, Gerrard menghormati keputusan Coutinho dan memuji sikap profesional yang selama ini ditunjukkannya.

Coutinho meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Barcelona seharga 160 juta euro atau setara Rp 2,5 triliun. Pemain asal Brasil itu menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun di Camp Nou.

"Saya masih berusaha mencerna (kepindahannya) sebagai seorang penggemar Liverpool. Namun, saya tak terkejut dengan transfer ini dan yakin Liverpool sudah melakukan segala cara yang bisa untuk mempertahankannya sampai musim panas nanti," kata Gerrard seperti dikutip BT Sport, Selasa (9/1/2018).

"Namun, ketika seorang anak dari Amerika Selatan memiliki mimpi bermain untuk Barcelona, dan berpikir ini satu-satunya kesempatan yang dia punya, maka sangat sulit untuk menghentikannya," tambahnya. 

Gerrard yakin Liverpool bakal merindukan kehadiran Coutinho. Menurut Gerrard, Coutinho adalah pemain yang bagus, memiliki sifat baik, dan sangat profesional.

"Tak perlu diragukan lagi, Liverpool akan merindukannya. Dia adalah pesepak bola yang luar biasa, pribadi yang baik, dan sama sekali tak mogok bermain ketika kerumitan transfernya. Saya menghormati keputusannya dan mendoakan yang terbaik," ujar Gerrard yang berkostum Liverpool rentang 1998-2015.

Philippe Coutinho dipastikan tak akan membela Barcelona di pentas Liga Champions karena sudah bermain untuk Liverpool di fase grup. Namun, pemain 25 tahun itu punya peluang besar untuk membantu Los Cules di ajang La Liga dan Copa del Rey.

Sumber: BT Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Bola.com