Sukses

Kapten Persib Yakin Gomez Bakal Beri Sentuhan Baru

Batam dipilih menjadi kota kedua untuk menggelar TC setelah Yogyakarta

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung rencananya akan menggelar uji coba di Batam pada 11 Januari 2017 mendatang. Ini sebagai persiapan mereka menghadapi kompetisi musim depan termasuk turnamen Presiden 2018.

Soal lawatan ke Batam, kapten Persib, Atep, mengaku siap berlatih dan kembali bekerja keras di lapangan hijau. Ia meyakini, pelatih Mario Gomez akan memberikan sentuhan baru di pemusatan latihan kali ini.

“Selain untuk kekompakan tim, di TC ini ada uji tanding. Tentu, ini untuk mengukur kekuatan walaupun tim yang dibawa ke sini tidak komplet. Pasti ada target yang ingin diraih oleh pelatih,” jelas Atep seperti dilansir situs resmi klnb.

Atep berharap dirinya mampu memberikan yang terbaik di musim 2018 mendatang. “Saya ingin lebih fit. Lebih baik dari musim kemarin. Dari penampilan dan jumlah gol,” katanya.

Batam dipilih menjadi kota kedua setelah Yogyakarta. Berbeda dibandingkan pemusatan latihan sebelumnya, kini Persib akan menjalani serangkaian laga uji coba. Rencananya Persib akan berada di Batam selama empat hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Kerjasama

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan program uji coba diperlukan untuk meningkatkan kerjasama antar lini yang selama ini dianggap kurang.

Khusus fisik, tim pelatih menilai para punggawa Maung Bandung mengalami perkembangan yang signifikan dan cukup memuaskan.

3 dari 3 halaman

Laga Uji Coba

Sebelum ke Batam, Persib menggelar dua laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tim berjulukan Maung Bandung berhasil memenangkan laga pertama lawan Diklat Persib dengan skor 2-0 dan Progresif FC 3-0 di latih tanding kedua.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan para pemainnya terutama punggawa muda. "Ini uji coba yang bagus, kita mainkan banyak pemain muda dan kita butuh menjaga permainan," ucap dia seusai pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.