Sukses

Demi Antoine Griezmann, Barcelona Siap Telikung MU

MU sebelumnya sudah lama dikait-katikan dengan Griezmann.

Liputan6.com, Barcelona - Perburuan untuk penyerang lubang Atletico Madrid, Antoine Griezmann terus berlanjut. Barcelona siap menyalip Manchester United (MU) untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu.

Sebelumnya, MU terus dikait-katikan dengan Griezmann pada bursa transfer musim dingin. Kabarnya, tim berjuluk The Red Devils itu bakal menjadikan Griezmann sebagai buruan utama hingga musim depan.

Permintaan gaji selangit Griezmann bisa menjadi penghalang bagi MU. Sebab, eks penggawa Real Sociedad ini memasang upah sebesar 22 juta poundsterling atau setara dengan Rp 400 miliar.

Melihat kemungkinan ketidaksanggupan MU terhadap Griezman, Barcelona mengintip peluang. Kesebelasan berjulukan Blaugrana tersebut menawari sang pemain dengan materi yang melimpah.

Supaya Griezman tertarik, Barcelona bakal mengeluarkan kocek dalam-dalam. Seperti dilaporkan AS, Blaugrana bakal menggaji Griezman setara dengan superstar Lionel Messi.

Terobosan Barcelona untuk memboyong Griezmann ini bisa dibilang mengejutkan. Pasalnya, mereka baru merekrut Phillipe Coutinho dari Liverpool dengan transfer seharga 142 juta pound.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaji Messi dan Griezman

Antoine Griezmann (AFP/Ian Kington)

Gaji Messi dan Griezman memang timpang. Kalau Messi digaji Barcelona 40 juta euro (Rp 641 m) per musim, Griezmann hanya mendapat sepersekiannya di Atletico Madrid.

Personil Tim Nasional (Timnas) Prancis ini hanya dihargai 5,8 juta uero (Rp 93 m) setiap tahunnya. Kalau ia menerima proposal dari Barcelona, Griezmann bisa kaya mendadak.

Selain mengeluarkan gaji yang besar untuk Griezmann, Barcelona juga harus menebus klausul penjualan sang pemain. Atletico memagari Griezmann dengan harga 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

 

3 dari 3 halaman

Performa Menurun

Griezmann tengah mengalami penurunan performa. Dari total 22 penampilannya di musim ini, ia hanya membukukan delapan gol serta enam assists.

Kedatangan Diego Costa ke Atletico diperkirakan bakal semakin mengikis peran Griezmann di klub. Sudah selayaknya ia menimbang-nimbang tawaran dua klub raksasa tersebut sebelum semakin terbenam di Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU