Sukses

Bali United Targetkan Lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia

Bali United akan menghadapi klub Singapura, Tampines Rovers, pada laga perdana kualifikasi Liga Chanpions Asia.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengatakan timnya menargetkan lolos ke fase grup Liga Champions Asia. Target itu sebagai motivasi agar timnya bermain bagus di babak kualifikasi.

"Lolos ke Liga Champions Asia itu target wajar dan kami pun bertekad meraih hasil tersebut. Ini menjadi motivasi bagi kami sebagai tim," kata Widodo di Jakarta, Selasa (9/1/2018), seperti dinukil dari Antara.

Meski menyadari tim-tim yang bakal dihadapi di babak kualifikasi tidak mudah, Widodo memegang teguh keyakinan tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Karena itu, pelatih yang membawa Bali United finis di peringkat dua Liga 1 2017 sudah menyiapkan strategi-strategi khusus untuk menaklukkan lawan-lawannya.

Di laga perdana kualifikasi, Serdadu Tridatu (julukan Bali United) akan melawan klub Singapura, Tampines Rovers, di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (16/1/2018) pekan depan. Bali United pun mengincar kemenangan.

"Untuk menang di kandang, kami tentu harus bermain menyerang," tutur Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah

Bali United siap menggebrak di Liga 1 musim ini (Muhammad Adiyaksa)

Perjalanan Bali United ke Liga Champions Asia memang tak mudah. Kalau bisa menaklukkan Tampines, mereka akan bertemu tim Thailand, Chiangrai United, 23 Januari mendatang.

Jika menang, Serdadu Tridatu sudah ditunggu wakil Tiongkok, Shanghai SIPG, di laga penyisihan terakhir sepekan kemudian.Sebagai informasi, kalau kalah di kualifikasi Liga Champions Asia, Bali United tetap akan berlaga di Asia dalam turnamen AFC Cup.

3 dari 3 halaman

Tidak Sabar

Sementara itu, pemain anyar Bali United Ilija Spasojevic mengatakan dirinya dan kompatriotnya sudah tidak sabar memulai debut di kualifikasi Liga Champions Asia.

"Kami sudah mempersiapkan diri secara serius sejak beberapa minggu lalu," tutur pemain yang akrab disapa Spaso itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.