Sukses

AC Milan Bantah Ingin Angkat Kaki dari San Siro

Liputan6.com, Milan - AC Milan membantah akan meninggalkan San Siro dalam waktu dekat. Mereka justru ingin mengembangkan stadion legendaris itu.

San Siro telah menjadi markas AC Milan dan Inter Milan sejak tahun 1947. Keduanya saling berganti memakai stadion berkapasitas 80 ribu tersebut.

Namun beberapa tahun belakangan AC Milan dikabarkan sedang mencari tanah di Milan untuk membangun stadion baru. Hal ini pun sempat dikonfirmasi Walikota Milan, Giuseppe Sala.

"Kami harus menanggapi pernyataan Sala yang akan memberi waktu dua hingga tiga bulan ke depan untuk mencari tanah. Kami tegaskan tidak ada rencana pergi dari San Siro," bunyi pernyataan resmi AC Milan.

"Meski AC Milan ingin punya stadion sendiri namun keputusan harus diambil dalam waktu yang panjang dan melibatkan semua komponen yang terlibat. Dalam hal ini, AC Milan dan Pemerintah Kota itu sendiri."

 

1 dari 3 halaman

Tanggapan Sala

Mendengar pernyataan AC Milan, Sala pun bereaksi. Melalui akun Twitternya ia berharap AC Milan segera membahas masalah stadion ini.

"Mari kita buat sederhana. San Siro perlu dimodernisasi dan akan berguna bagi fans AC Milan dan turis yang datang," ucap Sala.

"Lalu kapan AC Milan akan menentukan langkahnya. Mereka juga harus melibatkan Inter Milan karena stadion itu milik semua warha Milan," katanya menambahkan.

2 dari 3 halaman

Tanggapan Inter

Menariknya, Inter Milan tak ketinggalan untuk meramaikan masalah stadion ini. Mereka juga berharap diajak diskusi untuk menemukan solusi.

"Sala, Anda pasti tahu kami telah memberikan waktu dan sumber daya lain pada stadion ini. Rencana kami tak pernah berubah selama 18 bulan terakhir. Kami tunggu diskusi dengan semua pihak," ujar akun resmi Inter Milan di Twitter.

Artikel Selanjutnya
AC Milan Belum Bersedia Tinggalkan San Siro
Artikel Selanjutnya
AC Milan Bantah Ingin Angkat Kaki dari San Siro