Sukses

Kalah Bersaing di MU, Ibrahimovic Ramaikan Liga Tiongkok?

Dua musim bersama MU, Ibrahimovic telah bermain selama 4034 menit.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic dikabarkan bakal meninggalkan Manchester United (MU) di akhir musim 2017/18. Manajemen Setan Merah, sebutan MU, sudah tidak tertarik memberikan perpanjangan kontrak kepada mantan kapten Timnas Swedia tersebut.

Saat ini, Ibrahimovic masih berjuang menyembuhkan cedera lutut yang dialaminya. Striker MU berusia 36 tahun itu diprediksi bakal pulih pada akhir Januari 2018.

Namun sayangnya, meski sudah pulih, manajer MU, Jose Mourinho tetap menjadikannya 'ban serep'. Mourinho lebih senang memainkan Romelu Lukaku sebagai striker tunggal.

Tak hanya itu, Mourinho sudah menyiapkan rencana bila memutuskan melepas Ibrahimovic. Manajer asal Portugal itu bakal mendapatkan pemain dengan status 'marquee player'.

Pemain yang dimaksud kemungkinan besar adalah striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. MU tertarik dengan Griezmann setelah performa menawannya bersama Atletico Madrid sejak 2014. Pria asal Prancis tersebut mencetak 91 gol dan menyumbang 31 assist dari 182 penampilan di semua kompetisi.

Sepanjang bursa transfer musim dingin ini, Setan Merah memang tengah berburu tanda tangan Griezmann. MU siap menebus klausul jual striker berusia 26 tahun tersebut seharga 200 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Banyak Klub

MU sudah memutuskan tak memberikan perpanjangan kontrak kepada Ibrahimovic yang masa baktinya habis pada 30 Juni 2018. Lalu, ke mana Ibrahimovic bakal berlabuh?

Media Inggris, Sports Mole menyebut, mantan striker AC Milan itu sudah mendapat tawaran dari banyak klub, termasuk dari tim asal Amerika Serikat hingga Tiongkok.

Tiongkok menjadi magnet baru pesepak bola Eropa dalam dua tahun terakhir. Beberapa pemain top Eropa seperti Oscar, Ramirez, Carlos Tevez, hingga Hulk telah menjadi bintang di Liga Super Tiongkok.

Ibrahimovic bisa ke Tiongkok dalam dua bulan ke depan. Bursa transfer di Tiongkok baru dibuka pada bulan Maret.

3 dari 3 halaman

Karier Ibrahimovic di MU

Ibrahimovic punya karier cemerlang bersama MU. Pada musim pertamanya, striker kelahiran Malmo itu berhasil mempersembahkan tiga gelar, Liga Europa, Piala Liga Inggris, dan Community Shield.

Dua musim bersama Setan Merah, Ibrahimovic telah bermain selama 4034 menit. Dia juga mencetak 29 gol dan menyumbang 10 assist dari 53 penampilan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.