Sukses

Ini Alasan Timnas Islandia Pilih Lawan Indonesia

Timnas Indonesia akan melakoni dua pertandingan di Indonesia.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson mengaku tidak tahu banyak soal Indonesia dan sepak bola di Nusantara. Itu menjadi alasannya mengapa memilih Indonesia untuk melakoni uji coba.

"Kami di sini untuk berlatih, memperkaya pengalaman di lapangan, dan Indonesia pasti memiliki gaya bermain sepak bola yang berbeda," ujarnya dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/1/2018).

Hallgrimsson menuturkan, selain Indonesia, Timnas Islandia juga berencana untuk bertanding dengan negara di Afrika dan Amerika Latin.

Menurutnya, pertandingan dengan negara yang memiliki budaya berbeda bisa menambah pengalaman bagi pemain muda dan menjadi bekal sebelum mengikuti Piala Dunia 2018.

Hallgrimsson membawa para pemain U-21 pada kesempatan kali ini. Mayoritas pemain kunci Islandia tidak ikut karena sibuk membela klub masing-masing di Liga Eropa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesan Terhadap Indonesia

Sosok yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini mengaku terkesan dengan Indonesia. Ia mendapat sambutan baik dan pelayanan menyenangkan.

"Indonesia bagus, tetapi orang-orangnya ternyata lebih menyenangkan," ucapnya.

Selama di Indonesia, Timnas Islandia berencana mengunjungi Candi Prambanan dan menikmati kuliner klathak. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.