Sukses

Daud Yordan Mulai Berlatih di Madrid

Daud Yordan tengah mempersiapkan diri untuk pertarungan melawan petinju Inggris, Luke Campbell, yang akan digelar di London, akhir Februari.

Liputan6.com, Madrid - Daud Yordan langsung menjalani latihan dengan mitra tanding begitu tiba di Madrid, Spanyol. Petinju Indonesia tersebut dalam rangka persiapan pertarungan melawan petinju Inggris, Luke Campbell, yang akan berlangsung di London, akhir Februari 2018.

"Saya tiba di Madrid pada Selasa (9/1/2018) dan malamnya langsung latihan sparing partner dengan petinju setempat," kata Daud Yordan, Rabu (10/1/2017), seperti dinukil dari Antara.

Petinju dengan rekor bertarung 37 kali menang, 25 di antaranya dengan KO dan tiga kali kalah ini, berlatih di Madrid di bawah asuhan pelatih setempat, Gabriel Campelo. Campelo merupakan mantan petinju yang pernah menjadi juara dunia.

"Saya berlatih di Madrid hingga satu pekan sebelum pertarungan. Satu pekan sebelum bertarung, saya sudah berangkat ke London, Inggris," kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut.

Daud Yordan menambahkan, malam ini atau Rabu malam waktu setempa,t dirinya kembali akan menjalani latihan lagi di bawah asuhan Gabriel Campelo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajari Gaya Bertarung

Petinju Indonesia Daud Yordan. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Daud Yordan sejauh ini sudah mempelajari gaya bertarung Luke Campbell yang akan dihadapi pada pertarungan bertajuk WBA Lightweight Elimination Fight. Ia pun yakin bisa mengantisipasi serangan lawan dalam pertarungan nanti.

"Dia (Luke Campbell) merupakan petinju yang pintar memainkan teknik dengan jarak bertarung yang renggang," paparnya.

Karena itu, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tak boleh bermain renggang atau jarak jauh dengan Campbell. "Saya harus tampil fight sejak ronde-ronde awal," ucap Daud

3 dari 3 halaman

Yang Pertama

Pertarungan di Inggris merupakan yang pertama bagi Daud Yordan. Sebelumnya, ia menjalani pertarungan di Amerika Serikat, Australia, Filipina, Singapura, Uruguay, dan Indonesia.

Sementara terkait tentang Luke Campbell, petinju Inggris itu memiliki rekor bertarung 17 kali menang (14 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.