Sukses

MU dan PSG Sepakati Harga Gelandang Brasil

MU bakal mengirimkan uang sebesar 35 juta poound sterling atau setara dengan Rp 363 miliar ke rekening PSG untuk transfer Moura.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Gemain (PSG) dan Manchester United (MU) telah menyepakati harga transfer winger Brasil, Lucas Moura. Kedatangan mantan pemain Sao Paolo itu ke Old Trafford Stadium tingga menunggu waktu.

Media-media Inggris, The Sun hingga Manchester Evening News melaporkan MU bakal mengirimkan uang sebesar 35 juta poound sterling atau setara dengan Rp 363 miliar ke rekening PSG untuk transfer Moura.

Pemain sayap berusia 25 tahun itu ingin meninggalkan PSG sejak awal musim ini. Posisinya sudah digusur Neymar yang didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu dengan mahar 222 juta euro.

Sejak kedatangan Neymar, Moura lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan PSG. Pada musim ini, Moura hanya memperkuat PSG dalam lima laga, semua penampilannya dimulai dari bangku cadangan. Dia baru mendapat kesempatan 75 menit berada di lapangan.

Dengan adanya kesepakatan harga transfer dengan MU telah menutup kemungkinan klub asal Prancis, Nantes meminang Moura.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Incaran Mourinho

Manajer MU, Jose Mourinho sudah lama ingin bekerja sama dengan Moura. Saat masih di Real Madrid, Mourinho sempat berhubungan langsung dengan agen Moura, Riberio.

"Siapa yang menelepon Lucas Moura ketika dikaitkan dengan Real Madrid? Itu bukan Presiden Florentino Perez, tetapi Jose Mourinho yang menginginkan Lucas Moura," kata Riberio dalam petikan wawancara dengan program televisi, Bola da Vez.

3 dari 3 halaman

Solusi Pengganti Mkhitaryan

Moura didatangkan sebagai solusi hilangnya magis gelandang serang MU asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Performa eks Borussia Dortmund itu mengalami kemunduran sejak November 2017.

"Saya tidak senang dengan penampilan terakhirnya. Saya bicara dalam tiga, empat, dan lima pertandingan. Mkhitaryan memulai musim dengan baik, tapi setelah itu, perlahan demi perlahan dia menghilang," kata Mourinho di laman resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.
    Lucas Moura adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang bermain untuk klub sepak bola Inggris, Tottenham Hotspur.

    Lucas Moura

  • Bursa Transfer