Sukses

Novak Djokovic Beri Kabar Gembira Jelang Australia Terbuka 2018

Novak Djokovic mengalahkan petenis peringkat kelima dunia, Dominic Thiem, di turnamen ekhibisi, Kooyong Clasic.

Melbourne - Petenis Serbia, Novak Djokovic, mengaku optomitis bakal turun di ajang Australia Terbuka 2018. Optimisme Djokovic mengapung setelah menundukkan petenis peringkat kelima dunia, Dominic Thiem, 6-1, 6-4, di turnamen ekhibisi, Kooyong Clasic, Rabu (10/1/2018). 

Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Djokovic setelah enam bulan absen karena cedera siku.  Gara-gara cedera tersebut Djokovic terpaksa mundur dari Wimbledon pada Juli 2017. 

Saat ditanya kansnya tampil di Grand Slam pekan depan, mantan petenis nomor satu dunia itu memberi jawaban positif. 

"Saya sangat gembira dengan bagaimana ini berlangsung (pertandingan kompetitif perrtama sejak Wimbledon). Untuk saat ini, saya ada di turnamen," kata Djokovic, seperti dilansir BBC. 

Djokovic saat ini turun ke peringkat ke-14 dunia karena lama absen. Namun, petenis yang akrab disapa Nole tersebut tetap menjadi sorotan menjelang Australia Terbuka. Djokovic akan mengejar titel ketujuh pada turnamen yang dimulai pada 15 Januari tersebut. 

Djokovic mengaku masih mengkhawatirkan menjalani pertandingan lima set. "Masih ada keraguan, terutama setelah saya absen lama," kata Djokovic.

"Saya tak mengatakan sudah pulih 100 persen. Saya hanya bilang itu jika sudah merasakan kembali sebuah turnamen. Idealnya saya harus mengikuti turnamen lain sebelum Australia Terbuka, tapi tak harus seperti itu," tegas Novak Djokovic. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.