Sukses

Barkley ke Chelsea, Agennya Untung Besar

Paul Martin menerima dana sebesar 7 juta poundsterling (Rp 127,23 miliar) dari kesepakatan melepas Ross Barkley dari Everton ke Chelsea.

London - Agen Ross Barkley, Paul Martin, dikabarkan menerima dana sebesar 7 juta poundsterling (Rp 127,23 miliar) dari kesepakatan melepas kliennya dari Everton ke Chelsea. Harga transfer Barkley diperkirakan sebesar 15 juta poundsterling (Rp 272,26 miliar).

Pada bursa transfer musim panas 2017, Barkley telah diisukan bakal merapat ke Chelsea dengan nilai transfer 35 juta poundsterling (Rp 618,95 miliar). Namun, kepindahan gagal terealisasi karena kabarnya gelandang serang 24 tahun itu masih berkutat dengan cedera.

Akan tetapi, keberhasilan Chelsea yang berhasil mengamankan tanda tangan Barkley dengan angka 15 juta poundsterling (Rp 272,26 miliar), mengundang tanda tanya dari berbagai pihak.

Publik menilai ada sesuatu yang janggal karena Chelsea mendapatkan penurunan harga lebih dari 50 persen dalam transfer Barkley. Media Inggris, The Times, menuding sang agen terlibat dalam polemik tersebut.

Agen Barkley dituding mendapatkan dana sekitar 7 juta poundsterling (Rp 127,23 miliar) untuk memuluskan langkah Barkley bergabung ke Chelsea. Wali Kota Liverpool, Joe Anderson, pun buka suara karena mengklaim ada indikasi negatif dalam transfer tersebut.

"Saya akan mengirim surat kepada Premier League dan FA dan meminta mereka melakukan investigasi soal transfer Ross Barkley dari Everton ke Chelsea. Pada tenggat transfer kemarin, agen Barkley mencoba memaksa transfer bernilai 35 juta poundsterling namun tidak berhasil. Empat bulan kemudian hanya dengan 20 Juta poundsterling transfer itu terjadi," kata Anderson.

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dan Chelsea belum menanggapi polemik mengenai transfer Ross Barkley hingga saat ini. Sementara itu, Everton dikabarkan tidak mempermasalahkan persoalan ini.

Sumber: Metro

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.