Sukses

Bisikan Gaib Iringi Transfer Lukaku ke MU

Lukaku menyepakati kontrak dengan MU pada 10 Juli 2017.

Liputan6.com, Liverpool - Pemilik Everton, Farhad Moshiri menceritakan kejanggalan transfer Romelu Lukaku yang memilih hengkang ke Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas lalu. Pada saat itu, Lukaku menjadi rebutan dua raksasa Inggris, MU dan Chelsea.

Lukaku menyepakati kontrak dengan Setan Merah, sebutan MU, pada 10 Juli 2017. Everton menerima uang sebesar 75 juta pound sterling dari manajemen MU.

Sebelum menyepakati kontrak dengan Setan Merah, Lukaku mendapat tawaran fantastis dari mantan klubnya, Chelsea. Tak mau kehilangan striker Belgia itu, Everton memberikan tawaran yang lebih menarik dari Chelsea.

"Bersama Romelu, saya menghabiskan dua musim panas untuk berusaha mempertahankan dia. Pada musim panas pertama, saya menghabiskan hampir tiga bulan, dan kami mampu mempertahankan dia untuk setahun berikutnya," kata Moshiri, dikutip dari Sports Mole.

"Musim panas lalu, kami menawari dia kontrak yang lebih baik dibandingkan Chelsea, tapi dia tidak mau bertahan. Jika saya katakan kepada Anda apa yang kami tawarkan, Anda tidak akan mempercayainya, tapi dia malah pilih MU," ucapnya melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisikan Gaib

Romelu Lukaku striker Manchester united (Gorila Sport)

Lebih lanjut, Moshiri mengatakan, Lukaku memilih bergabung dengan Setan Merah usai menelepon ibunya. Sang ibu mendapat wangsit agar striker berusia 24 tahun itu menerima tawaran manajer MU, Jose Mourinho.

"Kemudian entah bagaimana, Lukaku menghubungi ibunya dan mengatakan dia sedang melakukan ziarah ke Afrika dan mendapat pesan gaib bahwa Lukaku harus meneken kontrak untuk MU," ujar Moshiri.

"Apa yang akan Anda lakukan? Lukaku kemudian pergi ke Los Angeles (bergabung dengan MU yang melakukan pramusim di Amerika Serikat) dan tidak kembali, otaknya telah pergi," katanya.

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku di MU

Berikut statistik Romelu Lukaku di Liga Inggris bersama MU:

Main: 21

Gol: 10

Assist: 4

Akurasi Tendangan: 56 persen

Akurasi Umpan: 68 persen

Kartu Kuning: 2

Kartu Merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris