Sukses

Minus Andritany dan Rezaldi, Persija Bawa 23 Pemain ke Malaysia

Persija akan mengikuti turnamen pramusim Boost Sportsfix Super Cup 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengangkut 23 pemain untuk mengikuti Boost Sportsfix Super Cup 2018. Ajang pramusim ini akan bergulir pada 13-20 Januari di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Perhelatan itu diikuti tiga tim. Selain Persija, ada Ratchaburi FC yang merupakan perwakilan Thailand dan tuan rumah Kelantan FA.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bertolak secara bertahap ke Negeri Jiran. Pertama, pelatih Stefano Cugurra Teco membawa sejumlah 17 nama. Pasalnya, keberlangsungan turnamen ini sedikit bentrok dengan ajang Suramadu Super Cup (SSC) 2018 yang juga tengah diikuti tim ibu kota.

Di SSC, Persija akan melakoni partai terakhir melawan Persela Lamongan, Jumat (12/1/2018). Sebelumnya, Macan Kemayoran telah bertanding melawan Madura United dan Kedah FA (Malaysia).

Selang sehari usai menantang Persela, Persija terjadwalkan bermain di laga pertama Boost Sportsfix Super Cup melawan Ratchaburi, Sabtu (13/1/2018). Dengan mepetnya waktu yang ada, Teco harus memutar otak supaya anak asuhnya tidak keteteran di turnamen pramusim.

Rombongan pertama itu terbang menuju Malaysia bersama Teco pada Kamis (11/1/2018). Sisanya, menyusul pasca menghadapi Laskar Joko Tingkir, julukan Persela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rombongan yang Terpisah

Sementara tujuh pemain Persija berangkat terpisah menuju Negeri Jiran. Sejumlah personil Macan Kemayoran itu tetap tinggal di Bangkalan, Madura, untuk bermain melawan Persela.

Mereka akan dibantu para pemain muda Persija di partai pamungkas SSC, yakni Muhammad Al Farisi, Anan Lestaluhu, Desly Nur, Ammarsyahdi Hamid, Muhammad Alif, Muhammad Bilal.

Persija masih minus kiper, Andritany Ardhiyasa dan bek Rezaldi Hehanussa di turnamen Malaysia. Mereka akan memperkuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/2018). (Muhammad Adi Yaksa)

3 dari 3 halaman

Skuat Persija ke Malaysia

Kiper: Muhammad Rizky Darmawan, Daryono.

Belakang: Maman Abdurrahman, Gunawan Dwi Cahyo, Jaimerson Xavier, Vava Mario Yagalo, Marco Kabiay, Valentino Telaubun, Ismed Sofyan, Dany Saputra.

Tengah: Sandi Darman Sute, Asri Akbar, Septinus Alua, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Arthur Bonai, Fitra Ridwan.

Depan: Marko Simic, Bambang Pamungkas, Ahmad Syaifullah, Ivan Carlos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.