Sukses

Mantan Gelandang Chelsea Tunggu Kepastian Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Gelandang Jiangsu Suning, Ramires angkat bicara soal rumor kepindahannya ke Inter Milan. Mantan pemain Chelsea ini mengaku senang jika bisa bergabung dengan raksasa Italia itu.

Ramires belakangan santer diberitakan bakal berkostum I Nerazzuri di bursa transfer Januari ini. Berada di bawah pemilik yang sama, Grup Suning, membuat Inter Milan bisa meminjam Ramires dengan mudah dari Jiangsu. Kendati demikian, hingga kini belum ada kepastian soal kabar tersebut.

“Saya di sini untuk memulai persiapan. Baru kemudian kita lihat apa yang akan terjadi,” ujar Ramires kepada Sky, seperti dilansir Football Italia.

Bisa bergabung dengan Inter Milan tak dimungkiri Ramires bakal membuatnya senang. Hanya saja, saat ini ia masih harus menunggu kepastian dari kedua klub.

“Saya bakal senang pergi ke Inter, namun saya masih pemain Jiangsu dan saya harus fokus menjalani persiapan dengan mereka. Semoga saya siap bermain,” katanya.

Ramires menyebut, soal gaji tidak hanya tergantung kepadanya. Ada banyak pihak yang terlibat dan negosiasi haruslah disepakati oleh mereka semua.  "Semoga kami bisa mencapai kesepakatan, dan siapa tahu, saya bisa berangkat ke Inter Milan,” pemain 30 tahun itu menambahkan.

 

1 dari 4 halaman

Sukses di Eropa

Ramires saat masih membela Chelsea tampil di Liga Champions.(AFP PHOTO / Glyn Kirk)

Sebelum bermain di Tiongkok, Ramires pernah merasakan karier yang terbilang sukses selama bermain di Eropa bersama Benfica (2009-2010) dan Chelsea (2010-2016).

Pemain Timnas Brasil itu turut memenangkan gelar Liga Portugal bersama Benfica (2009/2010), gelar Liga Inggris bersama Chelsea (2011/2012), LIga Champions (2011/2012), Piala FA (2011/2012), serta Liga Europa (2012/2013).

“Saya senang ada ahli yang mengamati saya. Tapi saya harus tetap bermain bagus di sini jika saya berharap kembali ke Eropa,” tandas Ramires.

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Tergantung Capello

Ramires Santos (Jiangsu Suning). STR / AFP

Sementara itu, pelatih Jiangsu Suning, Fabio Capello menunjukkan sinyal bahwa Ramires belum akan beranjak dari Tiongkok Januari ini. Ia seperti tak rela bila pemainnya itu harus diambil oleh Inter Milan.

“Kami menunggunya di sesi latihan pramusim. Dia pemain yang sangat serius dan pekerja keras. Dia bukan kejutan lagi. Dia sangat kuat. Dia penting bagi kami,"  ujar Capello kepada Sky.

Mantan pelatih AC Milan itu menambahkan, "Kalau dia bertahan di Tiongkok bersama kami, kami akan senang. Kalaupun di harus ke Inter saya pikir dia akan jadi kedatangan yang hebat."

 

 

3 dari 4 halaman

Faktor Lain

Fabio Capello (Kirill Kudryavtsev/AFP)

Capello menyampaikan, bahwa kepastian transfer Ramires tidak hanya ditentukan oleh kesepakatan antara kedua klub semata. Ada banyak faktor lain, seperti aturan Financial Fair Play (FFP) yang harus dituruti oleh Inter Milan.

I Nerazzuri memang tidak bisa mengeluarkan uang untuk belanja pemain musim dingin ini. Karena itu, jalan peminjaman menjadi satu-satunya langkah yang bisa ditempuh.

“Saya merasakan masalah yang dihadapi Inter. Tapi saya juga ingin memperkokoh Jiangsu. Dia (Ramires) seperti Kante, sangat baik secara taktik dan sangat dinamis. Dibandingkan Kante dia malah lebih bahaya dalam urusan mencetak gol. Dia pemain dengan kualitas yang pasti,” tambah mantan pelatih Real Madrid itu.

(Abul Muamar)

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Ramires
Artikel Selanjutnya
Legenda Desak Inter Milan Tolak Tawaran Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Inter Milan Tawarkan Brozovic ke Sevilla