Sukses

Mbah Hosen, Suporter Tertua di Indonesia Pendukung Madura United

Usianya sudah 79 tahun, tapi semangatnya mendukung Madura United tetap terjaga.

Liputan6.com, Jakarta Usainya sudah 79 tahun. Namun Mbah Hosen masih sangat enerjik. Dia rutin hadir di stadion untuk memberikan dukungan kepada klub bola asal kota kelahirannya, Madura United.

Sosok Mbah Hosen juga terlihat bugar saat menghadiri acara launching Madura United yang berlangsung di Hotel Sanghri-La, Surabaya, Rabu, 10 Januari 2018. Senyum mengembang di bibirnya saat panitia memperkenalkannya sebagai suporter tertua di Indonesia. 

"Mbah udah lama menyukai sepakbola lokal. Sebelum ada Madura United, Mbah mendukung Persepam Madura," kata Mbah Hosen ketika ditemui Liputan6.com di sela-sela launching tim Madura United, Rabu (10/1/2018).

Tak hanya mendukung di laga kandang, Mbah Hosen juga sering ikut saat suporter Madura United tur ke luar kota. "Dia (Mbah Hosen) sering mau ikut tur. Kalo tidak diizinkan malah ngambek dia," kata salah seorang kerabat Mbah Husen.

Semangat Mbah Hosen meski sudah uzur diharapkan menular kepada anak-anak muda di Madura untuk ramai-ramai mendukung perjuangan Laskar Sape Kerrab.

"Saya cuma ingin memberi dukungan kepada Madura United. Ini juga sekaligus memberikan hiburan kepada suporter, jadi contoh kepada seluruh suporter di Indonesia," lanjut Mbah Hosen.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harapan Mbah Hosen

Melihat perkembangan tim Madura United yang sukses menggaet beberapa pemain top seperti Raphael Maitimo hingga Benny Wahyudi, Mbah Hosen berharap Madura United. 

"Harapan mbah ingin melihat Madura United jadi juara tahun ini," kata Mbah Hosen. Tahun 2018 ini Madura United akan terjun di Piala Presiden 2018 dan Liga 1 2018.

Sosok Mbah Hosen juga sangat disukai para pemain Madura United. Mereka dengan ramah menerima permintaan Mbah Hosen untuk berfoto bersama. "Luar biasa ya sudah tua seperti ini masih setia mendukung tim," kata Maitimo.

3 dari 3 halaman

Incar Andik Vermansyah

Andik Vermansyah saat masih memperkuat Selangor FA

Sementara itu, Madura United terus menata kekuatannya. Meski sudah punya amunisi baru seperti Raphael Maitimo, Marcel Sacramento, dan Benny Wahyudi, MU belum juga puas. 

Demi memenuhi target juara musim ini, MU juga masih berniat menambah pasukannya. Dan salah satu pemain yang masuk radar adalah pemain lincah, Andik Vermansyah.  

"Saya sudah lama mengenalnya. Dia salah satu pemain terbaik di Indonesia. Andik punya kecepatan dan dribble yang bagus," kata pelatih MU, Gomes Oliveira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini