Sukses

Kritik Datang, Real Madrid Butuh 3 Kemenangan Beruntun

Real Madrid sudah melewati dua laga kandang beruntun tanpa kemenangan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali gagal mengukir kemenangan saat tampil di Santiago Bernabeu. Ironisnya, hasil itu didapat saat mereka menjamu Numancia, tim Segunda Division, pada leg kedua 16 besar Copa del Rey 2017/2018.

Rapor Real Madrid di musim ini memang jauh dari yang diharapkan. Mereka bukan lagi tim yang terbiasa meraih kemenangan. Sudah banyak laga yang dilewati tim asuhan Zinedine Zidane itu tanpa mengukir kemenangan.

Hasil buruk terkini adalah saat meladeni Numancia, Rabu (10/1/2018) atau Kamis (11/1/2018) dini hari WIB. Los Blancos hanya bisa mengakhiri laga dengan skor 2-2 usai gol Lucas Vazquez di menit ke-10, ke-59, dibalas Guillermo Fernandez di menit ke-45, ke-82.

Untungnya, Real Madrid tetap berhak menyegel tiket perempat final Copa del Rey. Itu karena mereka sudah mengantongi modal kemenangan 3-1 pada leg pertama di markas Numancia. Namun, tetap saja penampilan mereka tak disukai Madridistas, julukan suporter Madrid.

"Kami akan selalu mendapatkan kritik, tapi kami akan mencoba situasi ini. Hari ini adalah pertandingan yang sulit. Hasil imbang bukan yang terbaik. Tapi kami akan terus melakukan pekerjaan dengan cara positif dan kita akan melihat hasilnya," kata Zidane, dikutip situs Madrid.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Buruk

Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Lucas Vazquez pada laga melawan Numancia (10/1/2018). (doc. Real Madrid)

Bagi Madrid, ini adalah kali kedua secara beruntun mereka gagal meraih kemenangan. Sebelumnya, mereka juga ditahan Celta Vigo 2-2 pada pekan ke-18 La Liga di Estadio de Balaidos, akhir pekan lalu.

Hasil imbang itu yang membuat El Real semakin tertinggal dari Barcelona di klasemen La Liga. Duduk di urutan keempat, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kini terpaut 16 poin dari Barcelona yang kokoh di puncak klasemen. Mereka juga sudah dua laga beruntun tak menang di Bernabeu setelah sebelumnya dibungkam Blaugrana 3-0.

"Kembali tak menang di Bernabeu? Itu tidak mengganggu saya. Kami harus tetap berpikir positif. Kami perlu memenangkan dua atau tiga laga untuk kembali mendapatkan kepercayaan diri. Kami tak akan menjatuhkan kepala kita," tegas Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): 13-Kiko Casilla; 2-Dani Carvajal (19-Achraf Hakimi 46'), 3-Jesus Vallejo, 6-Nacho Fernandez, 15-Theo Hernandez; 17-Lucas Vazquez, 18-Marcos Llorente, 20-Marco Asensio (22-Isco Alarcon 63'); 21-Borja Mayoral (14-Casemiro 77'), 23-Mateo Kovacic, 24-Dani Ceballos

Pelatih: Zinedine Zidane

Numancia (5-4-1): 1-Munir; 17-Unai Medina (Markel Etxeberria 72'), 4-Unai Elgezabal, 5-Dani Calvo, 2-Saul Garcia, 21-Marc Mateu (12-Pere Milla 66'); 23-Dani Nieto, 18-Grego Sierra, 22-Pablo Larrea, 11-Nacho, 9-Higinio Marin (19-Guillermoa Fernandez 41')

Pelatih: Jagoba Arrasate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Copa del Rey dalam bahasa Spanyol adalah sebuah kompetisi sepak bola tahunan yang diperuntukkan untuk klub-klub sepak bola Spanyol.

    Copa Del Rey

  • Numancia