Sukses

Borneo FC Segera Amankan Bomber Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang timnas Indonesia, Lerby Eliandry tak kunjung terlihat pada pemusatan latihan Borneo FC di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta. Ternyata, kontrak penyerang berusia 26 tahun tersebut bersama Pesut Etam, julukan Borneo FC, telah habis.

Kerja sama Lerby dengan Borneo FC kadaluarsa di akhir musim lalu. Hingga saat ini, kedua belah pihak masih belum menemui kata sepakat soal negosiasi.

Namun, Pesut Etam yakin Lerby bakal bertahan. Pemain yang mulai jadi langganan timnas Indonesia ini merupakan putra asli Samarinda.

"Tanggal 11 Januari kita baru berbicara terkait Lerby. Rencananya, negosiasi berlangsung di Jakarta," ujar Presiden Borneo FC, Nabil Husein lewat pesan singkat kepada Liputan6.com.

Belum lama ini, terkuak kabar bahwa Lerby sedang dipantau oleh klub lain. Adalah PSM Makassar, yang dilaporkan tengah mengincar Lerby.

Namun, Nabil tidak ambil pusing soal rumor Lerby hengkang ke PSM. Terpenting untuknya ialah Lerby yang akan membela timnas Indonesia lawan Islandia, menyatakan betah bermain untuk Pesut Etam.

"Soal rumor Lerby ke PSM, saya tidak jadikan beban pikiran. Biarkan itu menjadi urusan Lerby dengan PSM," ungkap Nabil.

1 dari 3 halaman

Negosiasi Alot

Lerby Leandry saat membela timnas Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Nabil menolak dikatakan lambat menyodorkan kontrak anyar untuk Lerby. Padahal, mantan pemain Bali United itu menjadi target bidikan banyak tim.

"Kita belum ada sepakat dengan Lerby. Borneo FC tidak mau terburu-buru dalam melakukan negosiasi," papar Nabil.

"Sambil jalan saja. Toh si pemain masih nyaman bermain di Borneo FC. Karena dia kan putra daerah," katanya menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Rencanakan Banyak Uji Coba

Borneo FC berencana mengirimkan tim B untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Kebijakan ini berhasil diterapkan pada edisi sebelumnya. Saat itu, Pesut Etam sukses melaju ke babak final.

Adapun, tim A Pesut Etam tengah mencari lawan uji coba. Skuat ini disiapkan untuk menyongsong kompetisi Liga 1 2018.

"Uji coba dalam persiapan sangat penting untuk mengasah taktikal dan kondisi tim. Kita akan gelar uji coba pada 19, 23, 27, dan 30 Januari," tutup Nabil.

(Muhammad Adi Yaksa)

Artikel Selanjutnya
Prediksi Bali United Vs Borneo FC: Janjikan Laga Sengit
Artikel Selanjutnya
Bos Borneo FC Bicara Nasib Boaz dan Salampessy