Sukses

PSSI Yakin Stadion Penuh Saat Indonesia Selection Vs Islandia

Laga Indonesia selection kontra Islandia berlangsung malam ini di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Liputan6.com, Yogyakarta - Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marcel Iwan Masita, optimistis tribun Stadion Maguwoharjo Sleman akan dipenuhi suporter untuk laga Indonesia Selection kontra Timnas Islandia, Kamis (11/1/2018) malam WIB.

Menurut Marcel, harga tiket yang relatif tinggi tidak akan memengaruhi daya beli masyarakat, khususnya di Yogyakarta. Tiket laga Indonesia Selection kontra Timnas Islandia sendiri dijual mulai Rp 100.000 sampai Rp 200.000 per lembar.

"Sampai dengan H-1 penjualan tiket online sudah 3.000 lembar, ini rekor penjualan tiket online untuk pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, biasanya tidak pernah sampai segitu," ujar Marcel, Rabu (10/1/2018).

Pembelian tiket secara online laga Indonesia Selection versus Timnas Islandia sudah 20 persen dari kuota, itu diyakini sebagai pertanda baik. Terlebih, penonton di Stadion Maguwoharjo Sleman memiliki kebiasaan membeli tiket di tempat atau on the spot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Geografis

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert berharap suporter bisa menonton secara langsung pertandingan ini. Pasalnya, pemain yang berlaga merupakan pilihan suporter secara langsung dan bukan dibentuk oleh pelatih.

Meskipun demikian, ia memaklumi kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari kepulauan dan tersebar dari barat ke timur.

"Susah juga kalau suporter dari Ambon misalnya harus datang langsung menonton," kata Rene.

3 dari 3 halaman

Bukan Persoalan Penonton

Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, justru tidak mempersoalkan banyak atau sedikitnya penonton yang melihat. Tujuan utamanya berlaga adalah memperkenalkan pengalaman lain dalam bermain sepak bola kepada para pemain muda negaranya. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.