Sukses

Daud Yordan Vs Luke Campbell Digelar Februari 2018

Laga Daud Yordan melawan Luke Campbell akan digelar di O2 Arena London, Inggris.

Liputan6.com, Madrid - Kepastian tanggal pertarungan petinju Indonesia Daud Yordan dengan Luke Campbell asal Inggris akhirnya terjawab sudah. Kedua petinju akan naik ring pada 24 Februari 2018 di O2 Arena London, Inggris.

Managing Director Mahkota Promotion Urgyen Richen Sim mengatakan kepastian tanggal pertarungan Daud Yordan setelah dirinya bertemu dengan Matchroom Boxing dan Chico Guipo Promotions di Madrid, Spanyol, baru-baru ini.

Saat ini, Daud Yordan sudah berada di Madrid, Spanyol, untuk menjalani latihan dengan mitra tanding. "Daud sudah masuk sesi latihan dengan sparring partner, kemudian latihan fisik ringan, bahkan sudah konsultasi dengan ahli gizi setempat," kata Urgyen di Madrid, Kamis (11/1/2018), seperti dinukil dari Antara.

Petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut, akan berlatih di Madrid selama empat hingga enam pekan. Setelah itu, ia akan bertolak ke Inggris untuk menghadapi Campbell dalam pertarungan bertajuk WBA Lightweight Elimination Fight.

Urgyen mengatakan Mahkota Promotion memang mempersiapkan Daud Yordan untuk pertarungan dunia. Apalagi, sekarang ini gelar juara dunia reguler kelas ringan WBA sedang kosong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Spanyol

Selama persiapan menghadapi Campbell, Daud Yordan ditangani Gabriel Campelo. Pelatih asal Spanyol itu merupakan mantan petinju yang pernah menjadi juara dunia.

"Saya berlatih di Madrid hingga satu minggu sebelum pertarungan," kata Daud Yordan yang memiliki rekor bertarung 37 kali menang (25 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah tersebut.

3 dari 3 halaman

Gaya Bertarung

Daud Yordan sejauh ini sudah mempelajari gaya bertarung Luke Campbell yang akan dihadapi pada pertarungan bertajuk WBA Lightweight Elimination Fight. Ia pun yakin bisa mengantisipasi serangan lawan dalam pertarungan nanti.

"Dia (Luke Campbell) merupakan petinju yang pintar memainkan teknik dengan jarak bertarung yang renggang," paparnya.

Karena itu, petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987, tak boleh bermain renggang atau jarak jauh dengan Campbell. "Saya harus tampil fight sejak ronde-ronde awal," ucap Daud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.